Warga Sagaraten Hilang Tenggelam 2,5 Tahun Lalu Muncul Lagi, Ini kata Tim SAR

Redaksi Redaksi
Warga Sagaraten Hilang Tenggelam 2,5 Tahun Lalu Muncul Lagi, Ini kata Tim SAR
istimewa
Angga Kusumawijaya (36) wisatawan asal Kampung Pasantren, RT 2 RW 3 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi yang belakangan kembali muncul.

SUKABUMI - Adanya kasus hilangnya Angga Kusumawijaya (36) wisatawan asal Kampung Pasantren, RT 2 RW 3 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi yang belakangan kembali muncul. Membuat Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri angkat bicara. Menurutnya, dirinya sudah mendapatkan kabar tersebut. Hanya saja belum secara lengkap bagaimana kronologisnya terjadi.

"Sebetulnya kan waktu itu, kami menerima laporan bahwa korban hilang tenggelam laporan masuk melalui Polres Sukabumi dalam hal ini Satpol Air, yang disebutkan oleh rekan korban, bahwa temannya hilang. Di lokasi hanya ada sendal dan topi waktu itu," jelas Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, Selasa (21/06/2022).

Adapun kronologis secara lengkapnya rekan korban yang melaporkan waktu itu berada di suruh balik ke penginapan sama korban, kemudian saat kembali korban Angga ini sudah hilang.

"Waktu itu lokasi tepatnya di karanghawu tempat penjarahan, kita juga melakukan pencarian selama tujuh hari dan akhirnya ditutup, ketika mendengarkan kabar korban sekarang masih sehat. Ya kami merasa dibohongi," cetusnya.

Dirinya mengatakan, adanya kejadian ini tentunya masuknya ranah kepada kebohongan publik. Hanya saja dirinya menyerahkan sepenuhnya ke aparat terkait untuk menangani kasus tersebut. Pasalnya, pihak keluarga juga sudah membuat laporan dan pernyataan bahwa korban hilang tenggelam.

"Saat kejadian itu sanksi memang tidak melihat langsung korban tenggelam, hanya saja berdasarkan laporan kami lakukan pencarian sesuai dengan SOP. Soal kasus ini yang berkopenten pihak kepolisian yang berbicara," tukasnya.

Sebelumnya, Angga Kusumawijaya (36) wisatawan asal Kampung Pasantren, RT 2 RW 3, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi kembali muncul. Padahal sebelumnya, Tim SAR Gabungan sudah melakukan pencarian korban tenggelam hingga tujuh hari lamanya.

Keberadaan tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Pasanggrahan Irman Setiadi Rahman yang membenarkan kabar tersebut. Menurutnya masyarakat sekitar sering sekali melihat keberadaan Angga tersebut berada di kampungnya. Namun begitu dirinya belum bisa memastikan secara pribadi soal kabar tersebut.

"Yang beredar di masyarakat ia muncul lagi. Tapi saya sendiri Belum pernah melihat apalagi bertemu kang, "jelas Irman setiadi dalam pesan singkatnya, Selasa (21/06/2022).

Tetapi, ketika obrolan masyarakat yang masuk kepada dirinya yang masuk, bahwa kebanyakan masyarakat membenarkan kabar tersebut, bahkan beberapa masyarakat sempat mendokumentasikan foto Angga saat berada diluar.

"Ya kalau disebut isu tidak juga, tapi banyak masyarakat yang suka melihat bahwa dia (Angga red) memang masih hidup dan masyarakat banyak yang melihat tentang korban laka laut tersebut masih hidup. Tapi secara pribadi saya tidak pernah melihat langsung," terangnya.

Saat ditunjukan foto angga yang beredar via aplikasi perpesanan, Kades yang memiliki nama Akrab Ucom tersebut membenarkan bahwa foto yang beredar adalah warganya.

"Soal info yang beredar terkait hutang dan pencarian Asuransi saya kurang mengetahui, karena pihak keluarganya juga tidak terbuka," tegasnya. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini