Tinjau Banjir di Inhil, Gubernur Riau Serahkan Bantuan 10 Ton Beras

Redaksi Redaksi
Tinjau Banjir di Inhil, Gubernur Riau Serahkan Bantuan 10 Ton Beras
ilustrasi banjir

INHIL - Saat melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Kabupaten Indragiri Hilir, Gubernur Riau H Syamsuar menyerahkan bantuan 10 ton beras untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kemuning.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan 10 ton beras dan bantuan lainnya dalam rangka membantu masyarakat kita yang terdampak banjir," kata Syamsuar usai menyerahkan bantuan secara simbolik, Minggu (14/11/2021).

Syamsuar juga berpesan kepada kepala desa yang daerahnya terdampak banjir agar meliburkan sekolah untuk sementara supaya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya sudah mendapatkan laporan, saat ini sekolah yang terdampak banjir sudah diliburkan. Tapi yang sangat kita sedihkan ada 4 rumah ibadah terdampak, sehingga tidak bisa digunakan untuk melaksanakan sholat berjamaah," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa banjir tersebut disebabkan terjadinya kedangkalan pada beberapa sungai, sehingga bisa dikatakan banjir tersebut, banjir tahunan lantaran setiap tahunnya terjadi.

"Kita akan memberikan solusi terutama normalisasi sungai sekaligus apa yang coba disarankan atau masukan dari masyarakat sekitar kita coba ikuti. Dengan harapan dalam waktu yang tidak begitu lama bisa surut," ujarnya.

Syamsuar juga akan segera mengkoordinasikan masalah banjir tersebut di provinsi dan mengajak Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR, agar bisa mengatasi masalah banjir tersebut secara bersama-sama.

"Harapan kita semoga musibah ini segera berakhir," tutupnya. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini