Polresta Pekanbaru Gelar Patroli Skala Besar dan Bagikan Sembako ke Masyarakat

Redaksi Redaksi
Polresta Pekanbaru Gelar Patroli Skala Besar dan Bagikan Sembako ke Masyarakat
riaueditor

PEKANBARU - Sesuai instruksi Kapolri kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar dan pembagian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut di laksanakan Polresta Pekanbaru bersama Kodim 0301 yang mengelar patroli di seputaran Kota Pekanbaru, Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, jika patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Jadi malam ini seluruh Polres di jajaran Polda Riau termasuk Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dan pedagang kecil di seputaran Kota Pekanbaru,” ujar Nandang didampingi Waka Polresta AKBP Defrianto dan Dandim 0301 Pekanbaru, Jum’at (23/07/2021) malam.

Lebih lanjut Nandang mengatakan, selain menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya, perugas juga menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan PPKM Mikro di Pekanbaru.

"Ada sekitar 5.00 paket sembako yang dibagikan secara serentak di semua Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru," kata Nandang.

Kegiatan patroli gabungan ini juga merupakan bentuk sinergitas Polr dan TNI dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pada masa pemberlakuan PPKM Mikro diwilayah Pekanbaru guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19.

"Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat Pekanbaru. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” pungkas Nandang. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini