Masuk 10 Pejabat Paling Kaya se Indonesia, Ini Jawab Kabag Kesra Rohul

Redaksi Redaksi
Masuk 10 Pejabat Paling Kaya se Indonesia, Ini Jawab Kabag Kesra Rohul
Kabag Kesra Rohul, Umzakirman

PS.PENGARAIAN – Kabar mengejutkan kali ini datang dari Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekda Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Umzakirman yang masuk dalam kategori 10 pejabat paling kaya di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, pria yang berkantor di Gedung Masjid Agung Islamic Center itu menduduki urutan ke 6 dengan harta mencapai Rp 1,8 triliun.

Data ini diambil berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (08/09).

Diketahui Kepala Bagian Kesra Sekda Pemkab Rokan Hulu, Umzakirman memiliki 5 tanah dan bangunan senilai Rp 1.801.140.000.000 (triliun) dan Alat transportasi 4 unit senilai Rp 324 juta.

Harta bergerak lainnya tidak ada, namun dia memiliki surat berharga senilai Rp 63.007.675 dan Dia juga tidak memiliki kas, harta lainnya, serta utang.

Saat dikonfirmasi awak media Riausmart.com kepada Kesra Pemkab Rohul, Umzakirman mengaku terkejut dan syok dengan pemberitaan tersebut.

“Tentunya saya terkejut dengan pemberitaan tersebut dan saya menganggap ini adalah sebuah musibah ataupun cobaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya,” ungkap Umzakirman, Rabu (08/09) malam.

Dari pengakuan Umzakirman, dirinya mengatakan bahwa data yang dikeluarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut adalah tidak benar.

“Nggak ada, darimana pula saya punya harta sebanyak itu, nggak masuk logika rasanya, jangankan se Kabupaten Rokan Hulu, se Provinsi Riau saja takkan percaya saya memiliki harta sebanyak itu, boleh dicek langsung,” tambahnya sambil sedikit tertawa.

Umzakirman mengaku saat ini dia hanya memiliki tanah seluas lebih kurang setengah hektar di Jalan Lingkar Pasir Pengaraian, tanah sekaligus bangunan seluas 26 M x 18 M, dan dua tanah Kaplingan masing-masing dengan luas 15 M x 23 M dan 25 M x 15 M.

“Masya Allah.. kalau harta saya mencapai sebanyak itu,” ungkapnya sambil tertawa kecil.

Menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya, Umzakirman mengaku akan mendatangi kantor Inspektorat Kabupaten Rokan Hulu untuk mempertanyakan data tersebut dan berharap kepada pihak terkait dapat memperbaiki kesalahan data yang telah tersebar itu.

“Mungkin ini adalah sebuah doa sehingga saya bisa menjadi salah seorang dari 10 Pejabat terkaya di Indonesia,” tutupnya sambil tertawa lepas dari seberang telepon.

(sumber: riausmart.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini