LPPI Imbau Oknum Anggota DPRD Kampar Tidak Memihak dan Mencederai Pilkades Kualu

Redaksi Redaksi
LPPI Imbau Oknum Anggota DPRD Kampar Tidak Memihak dan Mencederai Pilkades Kualu
Dok. LPPI/Ahmad Zauhari

PEKANBARU, riaueditor.com - Lembaga Pemantau Pilkades Indonesia (LPPI) yang di Nahkodai Ahmad Zauhari Putra Lubis, SH mengimbau oknum Anggota DPRD Kampar untuk tidak memihak pada salah satu calon di Pilkades Kualu, kecamatan Tambang kabupaten Kampar, hal ini akan mencederai pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kampar, Riau.

Penegasan ini disampaikannya terkait kunjungan salah seorang oknum Anggota DPRD Kampar pada Selasa (16/11/20210 kemarin ke desa Kualu dalam rangka peninjauan drainase yang butuh perbaikan. Kunjungan tersebut katanya diinisiasi oleh timses salah satu calon Kades desa Kualu.

"LPPI akhirnya angkat bicara setelah menerima laporan masyarakat, dimana saat masa tenang para calon kades tidak dibenarkan lagi melakukan kampanye, namun momen kunjungan tersebut dijadikan ajang sosialisasi bagi salah satu calon," katanya kepada riaueditor.com, Rabu (17/11/2021).

Tak sampai di situ, oknum anggota DPRD Kampar itu juga diduga mengajak memenangkan salah satu cakades.

"Berdasarkan laporan masyarakat, diduga oknum tersebut berdalih membantu masyarakat dengan janji membangunkan drainase, sekaligus mengajak memenangkan salah satu Cakadesnya, dan itu terjadi di masa tenang," beber Ahmad Zauhari.

Amat disayangkan pihak panitia dan BPD beserta pengawas membiarkan hal ini terjadi tanpa teguran dan tindakan apapun.

"Hal ini sangat kita sayangkan, tindakan kurang dewasa dan melanggar aturan, apalagi ini di masa tenang, yakni 13 s/d 20 November 2021," imbuhnya.

Ahmad Zauhari berharap langkah tegas BPD dan Panitia Pilkades untuk berani memberikan ń∑enyamanan dan kedamaian selama Pilkades tersebut berlangsung.

"Apalagi kita bicara publik figur dari seorang anggota dewan yang terhormat. Jadi amat tidak fair, kurang objektif dan terkesan arogan, dalam kegiatan pilkades yang kemudian mencederai nilai keadilan bagi simpatisan calon lainnya," ungkap Ketua Umum LPPI ini..

LPPI berharap masyarakat desa Kualu tetap cerdas dan makin dewasa untuk tidak mudah terombang-ambing isu dan janji-janji manis para calon, "Memilih lah sesuai hati nurani dan sesuai latar belakang yang bersangkutan yang kita ketahui," imbaunya.

Demi kelancaran dan pelaksanaan Pilkades Serentak daerah Kampar, Lembaga Pemantau Pilkades Indonesia (LPPI) akan terus mengawal agar tidak ada pelanggaran yang dilakukan baik Panitia Pilkades Desa Kualu atau Cakades, "Agar bisa berjalan secara fair play, karena ini menyangkut hak dan kewajiban masyarakat," tandasnya.(har)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini