Laka Kerja di RAPP Tewaskan Pekerja, Disnakertrans Riau Investigasi

Redaksi Redaksi
Laka Kerja di RAPP Tewaskan Pekerja, Disnakertrans Riau Investigasi
Ilustrasi.(Foto: Int)

PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau melakukan investigasi terkait tewasnya seorang pekerja PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di area kerja perusahaan pada 17 Februari 2023 lalu.

Laka kerja tersebut terjadi akibat ledakan pipa yang mengakibatkan seorang pekerja PT. Nusareka Prima Enginering (NPE) bernama Nimrod Marpaung meninggal dunia.

Korban sempat mendapat perawatan di rumah sakit sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Ketenagakerjaan (Wasnaker) Disnakertrans Riau, Rival Lino menerangkan, pipa yang pecah kemudian meledak tersebut berada di sambungan L Bow.

Ada korban satu orang dari karyawan PT. NPE meninggal dunia. Saat itu dia sedang bekerja melakukan pengecekan panel listrik dan lampu-lampu ketika terjadi ledakan pipa steam yang mengenai korban," kata Rival dilansir riaueditor dari sabangmeraukenews, Rabu (15/3/2023).

Dijelaskan, tim menerima informasi pada Jumat 17 Februari 2023, bahwa karyawan NPE terkena ledakan pipa steam yang berisi air dan uap panas. Kemudian, pada Sabtu keesokan harinya, tim langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan investigasi.

Saat ini tim sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti insiden tersebut.

Sampai saat ini sebut Rival Lino tim masih bekerja melakukan pendalaman.

Rival melanjutkan, keluarga korban sudah menerima dana santunan dari BPJS dan perusahaan.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini