Kepala BNPB Apresiasi Dapur Umum Besutan Danrem 031 WB

Redaksi Redaksi
Kepala BNPB Apresiasi Dapur Umum Besutan Danrem 031 WB

PEKANBARU - Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meninjau dapur umum kolaborasi Korem 031 Wira Bima dengan Polda Riau, Pemprov Riau, serta LAM Riau. Ia memberikan apresiasi kepada Danrem 031 WB, lantaran berinisiatif mendirikan dapur umum yang sangat membantu warga yang terdampak Covid-19.

Ganip Warsito juga memuji petugas yang bekerja menyiapkan makanan dan didistribusikan langsung kepada masyarakat. Sehingga bantuan paket sembako itu bisa tepat sasaran dan sampai kepada warga yang membutuhkan.

"Inisiatif ini cukup bagus yang bisa terus ditingkatkan untuk masyarakat kita yang terdampak pandemi Covid-19," katanya di sela-sela peninjauan, Minggu (8/8/2021) yang juga didampingi Gubernur Riau, Syamsuar, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Effendi serta pejabat Forkopinda Riau lainya.

Jenderal bintang tiga ini, juga mengaku sangat terkesan dengan semangat bergotong royong perangkat daerah di Riau, mulai dari Pemprov Riau, Forkopinda serta pihak swasta lainya dalam penanganan Covid-19.

Tambah lagi, semua ini merupakan swadaya sendiri tanpa menunggu perintah dan bantuan dari pusat. "Maka itu saya sangat terkesan dengan Riau. Selain masyarakatnya yang ramah, kekompakannya juga luar biasa, yang juga bisa jadi contoh bagi daerah kita yang lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Selain itu jelasnya, selama berada di Riau ia telah telah mengunjungi berbagai persiapan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan Pemprov bersama Forkopinda dan Kabupaten Kota di Riau. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, penyediaan ruang isolasi sampai pelayanan perawatan untuk pasien yang terpapar Covid-19. Termasuk pelaksanaan vaksinasi yang antusias masyarakat Riau sangat tinggi dan terus meningkat.

"Untuk vaksinasi ini, sebelumnya untuk Riau memang sedikit ada kendala terkait pendistribusian. Namun, sudah diatasi dan kedepan segera lancar kembali dan masyarakat bisa segera mendapatkan vaksin dengan maksimal," katanya.

"Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder di Riau, dan saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras dalam mengatasi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dengan sinergitas ini kita bisa segera bebas dari Pandemi Covid-19 dan kehidupan kembali normal," tuturnya.

Sementara, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, sesuai target sebelumnya untuk dapur umum ini akan terus ditingkatkan dan diupayakan berjalan hingga pandemi Covid-19 berakhir di Riau.

"Ini juga untuk masyarakat kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan akibat terdampak Covid-19," jelasnya.

Beberapa hari sebelumnya kata Danrem, dukungan untuk dapur umum ini mulai terus mengalir dari masyarakat maupun pengusaha kita yang ada di Riau.

"Selain mengucapkan terimakasih, kita juga berharap kedepan dukungan ini terus meningkat. Sehingga bantuan kepada masyarakat kita bisa lebih maksimal lagi yang sebelumnya kita targetkan 1.000 bungkus perhari," tutup Danrem. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini