Jipikor Minta Kajati Riau Usut Dugaan Pungli di Disdik Kota Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Jipikor Minta Kajati Riau Usut Dugaan Pungli di Disdik Kota Pekanbaru
riaueditor.com/fin

PEKANBARU - Gerah dengan dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, LSM Jipikor meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau untuk mengusutnya.

Permintaan itu disampaikan LSM Jipikor melalui papan bunga yang akan dipasang di Kajati Riau, Jumat (23/7/21).

"Awalnya kami akan sampaikan permintaan Jipikor melalui aksi demo, namun karena Kota Pekanbaru masih dalam zona merah penyebaran Covid 19, akhirnya kami putuskan melalui pesan papan bunga," kata Eddy Novandri dari Jipikor.

Dugaan Pungli ini jelas Eddy berupa permintaan sejumlah uang kepada guru honorer yang akan diangkat menjadi Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Pekanbaru yang dilakukan oleh salah satu oknum di Disdik Kota Pekanbaru yang menjabat Kasubag berinisial IR.

Eddy berharap Kajati Riau segera memproses permintaan Jipikor, jika tidak pihaknya akan mengelar aksi demo," Aksi demo akan kita lakukan jika Kajati tidak merespon dan kondisi situasi Kota Pekanbaru memungkinkan," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya IR membantah dugaan Pungli tersebut, dia mengatakan rekrutmen GTT oleh Disdik Kota Pekanbaru belum dilakukan.

Menanggapi hal ini Eddy mengatakan bisa saja pernyataan IR tersebut hanya alasan, namun informasi yang diterima pihaknya ada beberapa guru honorer sekolah yang berminat menjadi GTT dimintai sejumlah uang agar lulus menjadi GTT.

Dimintai tanggapannya IR melalui pesan Whattshap tidak ditanggapinya.(rls)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini