Hampir Dua Bulan Banjir Masih Genangi SMAN 2 Bonai Darussalam, Rohul

Redaksi Redaksi
Hampir Dua Bulan Banjir Masih Genangi SMAN 2 Bonai Darussalam, Rohul
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Hampir dua bulan banjir masih menggenangi sekolah SMA Negeri 2 Bonai Darussalam yang ada di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Untuk diketahui, sekolah itu digenangi air setinggi 30 hingga 40 sentimeter yang terjadi sejak Senin 30/10/2023.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang orang tua siswa SMA Negeri 2 Bonai Darussalam, Wasiran berharap kedepan ada bantuan pemerintah daerah.

“Saya berharap, pemerintah dapat mengerti atas keluhan yang sedang dihadapi masyarakat dengan kondisi sekolah yang sampai saat ini masih tergenang banjir. Supaya siswa dapat belajar dengan baik,” ungkap Wasiran, Jumat (22/12/2023).

Wasiran juga berterimakasih kepada Babinsa yang selalu memperhatikan warga dan memantau kondisi banjir.

“Saya sebagai warga mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif dalam membantu warga dan memperhatikan banjir sampai saat ini,” tutup Wasiran.

Semetara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu menjelaskan kondisi banjir yang terjadi hingga sampai saat ini.

“Banjir ini terjadi sejak 30 oktober, hingga saat ini debit air belum ada mengalami penurunan,” jelas M. Sitepu.

Dijelaskan dia, sejak terjadi banjir proses belajar mengajar 3 kali berpindah tempat.

“Melihat kondisi siswa belajar di kantin, saya langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD Rohul dan pihak BPBD Rohul segera mendirikan tenda lapangan. Selanjutnya siswa belajar di bawah tenda,” tuturnya.

Jelang beberapa hari kemudian, debit air mengalami peningkatan hingga masuk ke dalam tenda dan anak-anak kembali pindah lokasi belajar ke gedung Taman Pembaca Al-Qur'an yang ada di desa Kasang Padang.

"Anak-anak terpaksa belajar di lantai yang tidak ada meja dan bangkunya,” jelasnya.

Ia juga berharap, ke depan pihak terkait dapat membantu mencarikan solusi guna mengatasi banjir berkepanjangan.

“Harapan saya sebagai Babinsa kepada pihak terkait, mari kita sama-sama mencari solusi bagaimana mengatasi dampak banjir yang menggenangi sekolah SMA Negeri 2 Bonai Darussalam. Sehingga kedepan para siswa dapat belajar seperti pelajar yang lainnya,” bebernya.

"Saat ini para siswa sudah libur, karena sudah bagi raport. Saatnya pemerintah memikirkan solusi dampak banjir terhadap sekolah ini," imbuhnya.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini