Giliran Muhammadiyah Desak Polisi Tangkap Youtuber M Kece

Redaksi Redaksi
Giliran Muhammadiyah Desak Polisi Tangkap Youtuber M Kece
Foto: Istimewa

JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mendesak polisi agar segera menangkap Youtuber Muhammad Kece atas dugaan penghinaannya kepada agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Sekretaris LDK PP Muhammadiyah Faozan Amar mengatakan, polisi harus menindak tegas M Kece karena pernyataannya sangat tidak patut dan melanggar Undang-Undang.

"Karena berpotensi dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan antarsesama anak bangsa dan umat beragama," kata Faozan dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021) dilansir dari okezone.com.

Faozan yang juga Dosen Ekonomi Islam FEB UHAMKA menyebutkan, aparat kepolisian harus bertindak tegas terhadap Kace sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku agar memberikan efek jera.

"Sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, memberi pelajaran dan menimbulkan efek jera bagi pelakunya," ujar Faozan.

Faozan pun meminta umat Islam agar tidak terpancing dengan pernyataan Kece yang menghina Nabi Muhammad SAW. Agar tidak memperkeruh suasana, Faozan menyerahkan peristiwa ini untuk ditangani oleh pihak berwajib.

"Umat Islam jangan terpancing dengan tayangan video tersebut. Kita serahkan kepada pihak berwajib untuk menanganinya sehingga tidak memperkeruh suasana," tandas Faozan.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini