Gempa Malang M 5,3 Terasa Hingga Ponorogo, Siswa Berhamburan Keluar Kelas

Redaksi Redaksi
Gempa Malang M 5,3 Terasa Hingga Ponorogo, Siswa Berhamburan Keluar Kelas
Siswa MAN 2 Ponorogo berhamburan keluar kelas saat terjadi gempa (Foto: Charoline Pebrianti)

PONOROGO - Gempa 5,3 Magnitudo di Malang terasa hingga ke Ponorogo. Puluhan siswa MAN 2 Ponorogo bahkan sampai berhamburan keluar ruangan. Mereka takut tertimpa reruntuhan bangunan.

Salah satu siswa, Larasinta Sekar Ayu mengaku kaget saat gempa mengguncang. Dia yang berada di lantai 3 Gedung Workshop MAN 2 Ponorogo langsung berusaha keluar gedung.

"Saya takut soalnya berada di lantai 3, langsung keluar ruangan. Tadi kerasa gempa," tutur Laras kepada detikcom, Jumat (22/10/2021).

Sementara, Guru MAN 2 Ponorogo Wiretno mengaku takut juga saat terjadi gempa. Awalnya dia melihat meja yang berada di depannya bergoyang.

"Tremornya kerasa, lihat meja goyang. Langsung kaget," imbuh Wiretno.

Menurut Wiretno, gempa terjadi saat kegiatan belajar mengajar. Dan dia mengaku kaget. Gempa kali ini terasa kencang. Apalagi berada saat berada di lantai 3, dia takut bangunan runtuh.

"Awalnya cuma berdiri karena kaget, terus segera keluar ruangan. Murid-murid berhamburan. Takut ambruk, soalnya ini di lantai 3,"tandas Wiretno.

Data di BMKG, gempa Malang berkekuatan Magnitudo 5.3 di kedalaman 33 km terjadai pada pukul 09:21:15 WIB dengan Koordinat: 8.84 LS-112.51 BT (78 km Barat Daya Kabupaten-Malang-Jatim). Gempa tidak berpotensi tsunami.

(sumber: detik.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini