Dilaporkan Pramugari, Pria Ini Nekat Gunakan Jilbab dan Hasil PCR Istrinya

Redaksi Redaksi
Dilaporkan Pramugari, Pria Ini Nekat Gunakan Jilbab dan Hasil PCR Istrinya
Citilink (foto: ist)

Siasati antrian yang mengular dalam periode Natal dan Tahun Baru 2021, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, menambah fasilitas kesehatan baik itu lokasi Rapid Antigen dan Swab Test atau PCR.

JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia mendapatkan seorang pria yang terbang dari Jakarta ke Ternate menggunakan hasil tes PCR Covid-19 milik istrinya. Tak sampai disitu, pria tersebut juga menggunakan jilbab dan cadar.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina menyampaikan, penumpang tersebut sebelumnya telah melalui serangkaian proses pemeriksaan dokumen perjalanan oleh petugas di bandara keberangkatan.

"Penumpang tersebut menggunakan identitas dan dokumen PCR dengan hasil negatif milik istrinya," tutur Resty dalam keterangannya, dilansir Liputan6.com, Senin (19/7/2021).

Menurut dia, pelaku ketahuan setelah pesawat mendarat di Ternate. Seorang pramugari awalnya melihat seorang perempuan menggunakan jilbab dan jaket panjang masuk ke dalam toilet pesawat.

"Kemudian, ketika keluar dari lavatory, penumpang ini terlihat sebagai laki-laki dengan menggunakan kaos pendek di mana jaket dan hijabnya terjuntai," jelas dia.

Langsung Dilaporkan

Pramugari pun langsung melaporkan temuan tersebut ke petugas darat dan keamanan bandara kedatangan untuk dilakukan pemeriksaan.

Akhirnya diketahui bahwa boarding pass dan KTP penumpang tersebut berbeda.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen penerbangan yang telah dilakukan oleh petugas darat setempat, penumpang yang diduga telah memalsukan dokumen penerbangan tersebut telah diserahkan kepada pihak kepolisian dan satgas gabungan setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan prosedur yang belaku," kata Resty.

selengkapnya di Liputan6.com>>>>>>


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini