Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, Pemuda Pancasila Kecamatan Sail Salurkan Sembako

Redaksi Redaksi
Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, Pemuda Pancasila Kecamatan Sail Salurkan Sembako
riaueditor

PEKANBARU - Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sail dibawah kendali Pemuda Pancasila Pekanbaru menggelar kegiatan bakti sosial. Mereka membagikan sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Cintaraja, Sukamaju dan Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Jumat (24/9/2021).

Selain membagikan sembako pada warga terdampak, Pemuda Pancasila PAC Sail juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga serta himbauan protokol kesehatan (Prokes) dibarengi dengan sosialisai mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi guna memperkuat imun tubuh (herd immunity) terhadap dampak buruk dari Covid-19.

Bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta diserahkan langsung oleh Ray Romel, Selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Sail bersama anggota Pemuda Pancasila lainnya.

Pemberian sembako ini bagian dari rasa kepedulian Pemuda Pancasila terhadap warga yang terdampak Covid-19 dan juga instruksi dari MPN.

"Ini merupakan bentuk spontanitas kader Pemuda Pancasila yang ada diranting Kecamatan Sail terhadap situasi pandemi seperti saat ini," kata Romel.

Menurut dia, kegiatan serupa juga memang dilaksanakan secara bersama sama oleh seluruh PAC Pemuda Pancasila se Kota Pekanbaru dibawah komando MPC Kota Pekanbaru, hal ini sejalan dengan arahan Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila.

Romel mengungkapkan, pandemi memberikan dampak yang luar biasa terhadap sektor perekonomian.

"Untuk menanganinya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Namun diperlukan peran nyata semua elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu," jelasnya.

Salah satu penerima bantuan di Kelurahan Sukamulia mengungkapkan rasa bahagianya memperoleh bantuan tersebut.

"Senang karena bisa sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari," ujarnya. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini