Tinjau Kesiapan Gedung Vaksin Center Bhayangkara, Kapolda Berharap Covid-19 Hilang di Riau

Redaksi Redaksi
Tinjau Kesiapan Gedung Vaksin Center Bhayangkara, Kapolda Berharap Covid-19 Hilang di Riau
riaueditor

PEKANBARU, riaueditor.com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau kesiapan fisik pembangunan Vaksin Center Bhayangkara Polda Riau yang ada di bekas gedung Mapolda Riau lama Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Senin (7/6/2021).

Irjen Agung berharap gedung Vaksin Centre Bhayangkara Polda Riau ini bisa digunakan secepatnya untuk pelaksanaan vaksinisasi pandemi Covid-19 segera tuntas dan hilang dari Provinsi Riau.

"Insya Allah pada minggu depan sudah dapat digunakan," kata Agung didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol dr Priok dan Kabid Humas Kombes Pol Sunarto. 

Jenderal Bintang 2 Polri di Riau ini menjelaskan, dirinya bersama tim Dokkes RS Bhayangkara bersama-sama tenaga kesehatan dari Dinkes Riau dan Kota Pekanbaru akan menempatkan petugas-petugas nakes yang nantinya dapat melayani vaksinasi 3.000 orang perhari.

Untuk Kota Pekanbaru, masih kata Irjen Agung, kita perlu dan segera mencapai target vaksinasi yang telah di berikan oleh pemerintah.

"Saya bersama tim Dokkes Bhayangkara Polda Riau dan steak holder akan menempatkan disini petugas nakes dalam proses vaksinasi segera selesai," ungkap Agung.

Menurut Agung, selain Vaksin Centre Bhayangkara, Polda Riau juga memiliki Batalyon Covid-19 dan salah satunya door to door untuk melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) yang dikendalikan oleh Kapolsek atau Kaposko di Pos masing-masing untuk penanganan Covid-19 di Riau sehingga perlunya langkah awal dalam penanganan sejak dini agar tidak menularkan ke masyarakat luas

Irjen Agung berharap kedepan dengan adanya vaksin center dapat menambahkan jumlah capaian vaksinasi di masyarakat dan angka kesembuhan meningkat serta menurunkannya angka positif. (D2)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini