Tak Peka, PU versi Pekerjaan Umat Semen Jalan Berlobang di Pangkalan Kerinci

Redaksi Redaksi
Tak Peka, PU versi Pekerjaan Umat Semen Jalan Berlobang di Pangkalan Kerinci
zul/riaueditor.com

PELALAWAN, riaueditor.com - Banyaknya jalan berlubang di Ibukota Pangkalan Kerinci semakin meresahkan para pengendara kendaraan, terutama roda dua. Pasalnya OPD terkait seperti Dinas PUPR terkesan tak melakukan perbaikan ataupun upaya untuk perawatan jalan sehingga dikahwatirkan akan menimbulkan jatuh korban. 

Sebanyak 8 warga Pangkalan Kerinci, Selasa (3/3/2020) berinisiatif melakukan penutupan 2 lubang di 2 jalan yakni jalan Pemda dan jalan Lintas Timur dengan menamakan aksi mereka Pekerjaan Umat (PU) di jalan Pemda depan SMA Al - Bayan dan di Jalan Lintas Timur dekat putaran Sakura. 

"Ya kita menilai dua lubang di kedua jalan ini sudah banyak makan korban. Kalau malam kayu yang tegak di atas lubang ditutupi kain putih seperti pocong sehingga buat pengendara kaget. Kalau yang di Lintas Timur lubangnya sudah banyak korban," papar Dedi Aswandi salah seorang warga  yang tergabung dalam Pekerjaan Umat.  

Disebutkan Dedi Aswandi, warga yabg tergabung dalam pekerjaan umat merasakan kekhawatiran warga, terutama di 2 jalan yang berlubang yakni di jalan pemda dan lintas timur.  

"Menutupi kedua lubang itu kita hanya habiskan 1 sak semen. Kita berharap Dinas PUPR lebih peka dan memperhatikan jalan yang rusak. Jangan menunggu korban berjatuhan apalagi akibatnya fatal. Tim Tiger PUPR yang sudah dibentuk ya jangan ompong, kalau tiger ya harus peka ini malah terkesan tak menghiraukan," tegasnya. (ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini