RAT Koptan Sahabat Lestari Menuai Protes

Redaksi Redaksi
RAT Koptan Sahabat Lestari Menuai Protes
tim
RAT Koptan Sahabat Lestari Menuai Protes
KOTAGARO, riaueditor.com- Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar pengurus Koperasi Tani (Koptan) Sahabat Lestari, Sabtu (28/2) di desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir menuai protes dari salah seorang anggotanya yang bernama Rafizis, lantaran tidak diperbolehkan memasuki tempat acara.

Para pengurus Koptan berdalih Rafizis tidak diperbolehkan memasuki tempat RAT dikarenakan tidak memenuhi persyaratan sebagai anggota koperasi, bahkan ketika sudah diundang untuk menandatangani beberapa macam surat untuk pendaftaran sebagai anggota koperasi Rafizis tidak mau hadir.

"Sebelumnya saya kan sudah jadi anggota koperasi, dan tentang undangan yang dikatakan pengurus itu tidak pernah saya terima, lagipula mereka memberikan undangan bukan kepada saya," ujar Rafizis menanggapi.

Rafizis menerangkan bahwa dia pernah disuruh menandatangani kwitansi untuk pembayaran uang kompensasi, "Tapi saya tidak mau, karena pengurus tidak menjelaskan itu uang kompensasi apa?, malah dia bilang ini uang hasil kebun, lantas kenapa dikwitansi dituliskan uang kompensasi?, mereka tidak mau menjelaskan," ungkap Rafizis.

Mungkin inilah yang membuat pengurus mengatakan saya bukan anggota koperasi lagi, tambahnya.

Beberapa orang yang mengaku sebagai anggota Koptan Sahabat Lestari inipun mengeluhkan keputusan-keputusan yang dibuat oleh pengurus koperasi tersebut, selain dinilai tidak transparan tentang uang masuk dan uang keluar koperasi, pengurus koperasi itupun dinilai selalu mengambil keputusan tanpa persetujuan anggota.

"Kami berharap pemerintah bisa membantu kami dalam hal kesemena-menaan para pengurus Koptan Sahabat Lestari," ujar salah seorang anggota koperasi yang lainnya.(tim)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini