Polda Riau Amankan 60 Kg Ganja di Bak Mobil Suzuki Ertiga

Redaksi Redaksi
Polda Riau Amankan 60 Kg Ganja di Bak Mobil Suzuki Ertiga
riaueditor

PEKANBARU, riaueditor.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau mengamankan dua pria berinisial F di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, tepatnya disekitaran Simpang Bingung, Senin (28/10/2019).


Dari penangkapan itu, petugas mengamankan kurang lebih 60 paket ganja yang dibungkus dengan lakban warna coklat. 


"Pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa yang menyebutkan ada sebuah mobil jenis minibus bermuatan ganja yang akan melintasi Kota Pekanbaru. Selanjutnya kami menurunkan tim dan melakukan penyelidikan," ujar Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman, melalui siaran pers, Senin (28/10/2019) siang. 


Suhirman mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat akan ada mobil membawa narkoba. Petugas pun melihat ciri-ciri kendaraan yang patut dicurigai.


"Alhasil, tepat pukul 12.00 WIB, kami berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial F. Di mana proses penangkapan dengan cara memberhentikan mobil Suzuki Ertiga Nopol BP 1620 TP yang melintas di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Simpang Bingung, Kecamatan Rumbai," kata Suhirman. 


Polisi pun menggeledah dan menemukan ganja yang beratnya berfariasi, ada yang 1,2 kg, ada yang 1,5 kg, semuanya lebih dari 1 kg tersebut di dalam travel bag dan ada yang disimpan dibawah bak mobil yang sudah dimodifikasi.


"Petugas menemukan bungkusan narkotika yang diduga jenis ganja yang di sembunyikan oleh pelaku di bawah bak mobil. Dari keterangan tersangka mereka berencana membawa narkotika itu dari Aceh dan akan dibawa dan diedarkan di jawa," pungkasnya. 


Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor Ditresnarkoba Polda Riau guna dilakukan proses penyidikan selanjutnya. (dri) 








Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini