Kapolsek Ukui Cek Perkembangan Tanaman Palawija Program Ketahanan Pangan

Redaksi Redaksi
Kapolsek Ukui Cek Perkembangan Tanaman Palawija Program Ketahanan Pangan
riaueditor

UKUI, riaueditor.com - Kapolsek Ukui AKP Rifendi melakukan pengecekan tanaman jagung dan palawija dilahan ketahanan pangan di Jalan Mangga Kelurahan Ukui Satu Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Riau,  Kamis (03/09).


"Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui dan menjadwalkan waktu pemupukan serta pemeliharaan lanjutan program ketahanan pangan," kata Kapolsek. 


Menurut Kapolsek, tanaman yang merupakan bagian dari progran ketahanan pangan nusantara tersebut tumbuh dengan baik, hanya ada beberapa tanaman yang mati, namun tempo hari sudah ditanam ulang. 


"Penyebab matinya beberapa tanaman, menurut petani binaan kami akibat minimnya curah hujan beberapa minggu yang lalu, namun kini tanaman sudah mulai membaik dikarenakan sudah ada turun hujan juga. Sejauh ini alhamdulillah belum ada kendala yang berarti, pupuk juga sudah kami datangkan dan sudha ditebarkan," ujar AKP Rifendi. 


Seperti diketahui, jagung dan tanaman lain tersebut ditanam diatas eks lahan tidur seluas hampir 1 hektare yang dioptimalkan pemanfaatannya menjadi lahan pertanian dalam program ketahanan pangan nusantara untuk meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 khususnya di Kecamatan Ukui. 


Pengoptimalan lahan tidur tersebut merupakan hasil koordinasi jajaran Polsek Ukui dengan pihak terkait guna mendukung program ketahanan pangan nusantara yang dicadangkan oleh Mabes Polri. (**)


Tag:

Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini