Dua Keluarga di Bengkulu Dinyatakan Positif Covid-19

Redaksi Redaksi
Dua Keluarga di Bengkulu Dinyatakan Positif Covid-19
(CNNIndonesia/Safir Makki)
Ilustrasi.

JAKARTA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu mengumumkan tambahan 10 kasus baru positif virus corona yang berasal dari dua keluarga di daerah itu.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan dari 10 kasus itu lima di antaranya merupakan satu keluarga di Kota Bengkulu, empat orang satu keluarga di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan satu orang tenaga kesehatan.

"Hari ini ada tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yakni lima di Kota Bengkulu dan lima di Kabupaten Bengkulu Selatan. Total kasus positif jadi 53 kasus," ucap Jaduliwan, Jumat (15/4).

Ia menjelaskan satu keluarga di Kota Bengkulu itu yakni kasus nomor 44 laki-laki usia 48 tahun, kasus nomor 45 perempuan usia 20 tahun yang merupakan anak dari kasus 44, kasus 46 perempuan usia 40 tahun merupakan isteri dari kasus 44.

Selanjutnya, kasus nomor 47 perempuan usia 13 tahun merupakan anak kasus 44 dan kasus 48 perempuan 11 tahun yang juga anak dari kasus 44.

"Kelimanya tidak memiliki gejala klinis dan merupakan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka saat ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Kronologi tertularnya satu keluarga di Kota Bengkulu berawal dari kasus nomor 44 selaku kepala rumah tangga memiliki riwayat kontak dengan kasus nomor 37 yang merupakan warga Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Keduanya merupakan rekan kerja di kantor Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu.

Sedangkan empat orang yang merupakan satu keluarga di Kabupaten Bengkulu Selatan yakni kasus nomor 50 laki-laki usia 44 tahun, kasus nomor 51 perempuan usia 17 tahun, kasus nomor 2 perempuan umur delapan tahun, dan kasus nomor 53 laki-laki usia 13 tahun.

Ada juga tambahan satu kasus di Kabupaten Bengkulu Selatan yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas yakni kasus nomor 49 perempuan usia 32 tahun.

"Kasus nomor 50 sampai 53 itu dia memiliki riwayat kontak dengan kasus 09 yang merupakan petugas posko Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri karena tidak ada gejala klinis," kata Jaduliwan. 

(Antara/CNNIndonesia)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini