Aksi Polisi Cilik Polres Pelalawan, Warnai Lauching Si Promo Ditlantas Polda Riau

Redaksi Redaksi
Aksi Polisi Cilik Polres Pelalawan, Warnai Lauching  Si Promo Ditlantas Polda Riau
riaueditor.com
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Zulkarnain saat menghadiri Launching Si Promo Ditlantas Polda Riau.
PEKANBARU, riaueditor.com - Aksi Polisi Cilik dari Polres Pelalawan ramaikan acara Launching Si Promo Ditlantas Polda Riau yang dilaksanakan di Mall SKA Jumat (28/10/2016) malam.

Mereka baris-berbaris diiringi istruksi pimpinan barisan layaknya pasukan Paskibra. Aksi yang mendapat perhatian pengunjung itu digelar di depan panggung peluncuran Sim Online atau Si Promo Ditlantas Polda Riau, disaksikan secara langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara dan tamu undangan lainnya.

Aksi polisi cilik dengan berbagai pagelaran atraksi yang sangat rapih dan menarik membuat raut Brigjen Zulkarnain dan tamu undangan tersenyum bahkan terlihat senang hingga memberikan tepuk tangan.

Dalam penampilannya, para polisi cilik ini terlihat mengenakan pakaian seragam polisi Lantas Pelopor keselamatan. Didepan pengunjung dan undangan yang hadir, pasukan polisi cilik ini tampak membuat beberapa variasi baris-berbaris dengan berbagai bentuk ā€ˇformasi diiringi penghormatan.

"Hadap kiri grak, variasi 1 maju jalan. Hadap kanan, hadap kiri variasi 2, jalan," ucap pemimpin pasukan polisi cilik dengan suara lantang, sebelum meninggalkan area panggung.

Pertunjukan langkah-langkah yang diperagakan taruna dan taruni cilik itu merupakan merupakan binaan Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Refina SIK.

"Selain sangat menghibur, atraksi itu sebagai cermin sikap disiplin yang ditanamkan sejak dini. Selain merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan, ini juga membuat kita bangga, menjadi masyarakat Riau," kata Refina.

Sekedar diketahui, aksi polisi cilik ini tak hanya dari Polres Pelalawan, namun acara ini ini juga disuguhi penampilan polisi cilik yang ada di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

AKP Refina Sik berharap, dengan adanya aplikasi polisi profesional dan modern ini masyarakat lebih mudah mengetahui informasi pelayanan SIM, Info arus lalu lintas, serta Pengaduan dan saran dari masyarakat.

Hanya dengan mengakses aplikasi SIPROMO di HP android dengan harapan untuk menjalin komunikasi yg lebih efektif dengan masyarakat.ungkapnya. (rls)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini