5 Fakta Terkait Ustaz di Tangerang Ditembak Orang Tak Dikenal

Redaksi Redaksi
5 Fakta Terkait Ustaz di Tangerang Ditembak Orang Tak Dikenal
Ilustrasi Penembakan (Rudy and Peter Skitterians/Pixabay).

JAKARTA - Pada Sabtu 18 September 2021, ustaz yang juga merupakan Ketua DKM Masjid di daerah Gembong, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten ditembak orang tak dikenal (OTK).

Dilarikan ke rumah sakit, tapi ustaz tak tertolong dan meninggal dunia pada Sabtu malam, 18 September 2021. Polisi pun melakukan penyelidikan atas perkara tersebut.

"Polres Tangerang Kota dibantu oleh Polda Metro Jaya sedang menyelidiki," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Minggu 19 September 2021.

Selain itu, menurut Yusri, saat ini tim Laboratorium Forensik (labfor) sedang melakukan pendalaman soal jenis senjata pada penembakan sang ustaz.

"Tim Labfor sedang analisis untuk ketahui senjata apa yang digunakan pelaku. Tim masih bekerja," kata Yusri kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Berikut fakta-fakta terkait ustaz yang ditembak orang tak dikenal (OTK) di daerah Gembong, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten dihimpun Liputan6.com:

1. Penembak Gunakan Jaket Ojek Online

Ketua DKM Masjid di daerah Gembong, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten ditembak orang tak dikenal (OTK) yang memakai atribut ojek online, Sabtu 18 September 2021.

Marcel, warga sekitar, menuturkan korban merupakan seorang tokoh ulama.

"Itu ustaz Alex yang ditembak. Dia sekarang dilarikan ke Rumah Sakit Mulya," terang dia.

Menurutnya, belum jelas ihwal penembakan tersebut. Namun, dia memastikan penembakan ini dilakukan oleh orang yang menggunakan jaket ojek online.

"Yang nembak pakai jaket ojek. Belum tahu pastinya gimana," jelas Marcel.

2. Ustaz Meninggal Dunia

Ustaz yang ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu malam, 18 September 2021.

"Semalam, inisiatif warga dibawa ke Rumah Sakit Mulya, tapi karena pendarahan, akhirnya meninggal," kata Ketua RW 05 Ahmad Mangku di tempat kejadian perkara.

Lalu, karena kepentingan autopsi, jenazah korban penembakan yang diketahui bernama Armand dan akrab disapa Ustaz Alex itu dipindahkan ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.

Menurut Ahmad, korban ditembak di bagian pinggang kanan, tembus ke pinggang kiri. Dia juga melihat, peluru tembus mengenai pintu.

"Makanya saya lihat pelurunya, tadi sudah diamankan polisi," tegas dia.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini