Tiga Bulan Digenangi Banjir, TNI AD di Riau Gelar Bhakti Sosial di Sontang Rohul

Redaksi Redaksi
Tiga Bulan Digenangi Banjir, TNI AD di Riau Gelar Bhakti Sosial di Sontang Rohul
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - TNI AD, Korem 031/Wira Bima, menggelar Bakti Sosial di Dusun Dua Delapan Tali yang ada di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kegiatan tersebut dipimpin Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, SH, M.I.P.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti, menyerahkan sembako, melaksanakan pengobatan massal gratis, membuka dapur umum serta menghibur anak korban banjir.

Tidak sampai disitu, Setiawan Hadi Nugroho juga melaksanakan nonton bareng pada malam hari serta turun meninjau kelokasi banjir.

“Pada kegiatan bakti sosial ini, saya di dampingi oleh kepala desa sontang, Danramil dan Kapolsek, kita hadir dari Korem 031/Wira Bima untuk membantu warga dengan melaksanakan bakti sosial. Selain itu, kami juga melaksanakan nonton bareng bersama warga,” jelas Setiawan Hadi Nugroho di lokasi banjir, Sabtu (30/12/2023).

Setiawan Hadi Nugroho mengatakan, kondisi ketinggian air yang menggenai rumah warga.

“Untuk ketinggian air sekitar 80 hingga 120 meter. Disitu kita langsung datang kerumah warga yang sakit di rumah dan melaksanakan pengobatan dengan mendatangkan dokter untuk mengecek kesehatan serta menyerahkan bantuan berupa sembako,” jelasnya.

Dia mengatakan, mendatangi lokasi banjir yang ada di desa sontang sesuai dari laporan dari wilayah.

“Banjir ini sudah cukup lama, kemudian perlu campur tangan turunnya kita ke lokasi banjir,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sontang Zulfahrianto mengatakan banjir yang terjadi di desa itu.

“Persoalan banjir di desa sontang, saya atas nama kepala desa sangat memprihatinkan, banjir ini terjadi sejak bulan oktober hingga bulan desember lebih kurang tiga bulan,” ungkap Zulfahrianto.

Ia mengatakan, ada ribuan rumah yang terdampak banjir.

“Ada sebanyak lebih kurang seribu dua ratus kk yang terdampak banjir. Dimana, terdiri dari dusun satu, dua dan tiga. Tetapi, yang terparah berada di dusun dua dan tiga, tambahnya.

Dia mengatakan, hingga sampai saat ini bantuan dari pihak terkait sudah ada.

“Alhamdulillah, sampai saat ini bantuan ada dari pihak perusahaan, TNI Polri sudah ada. Tetapi, bantuan dari pemerintah kabupaten rokan hulu hingga sampai saat ini belum ada memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

“Disini saya tegaskan 43 tahun umur saya, baru sekali ini kita didatangi oleh Dandim kampar, tidur di rumah saya bersama-sama masyarakat melaksanakan nobar, pemberian sembako dan melakukan pengobatan geratis. Jadi bagi kami, saya sebagai kepala desa mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim,” bebernya.

Dia juga menghimbau warga agar tetap waspada.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini