Serbuan Vaksinasi Covid-19 Digelar Peringatan Hari Pahlawan di Rohul, Riau

Redaksi Redaksi
Serbuan Vaksinasi Covid-19 Digelar Peringatan Hari Pahlawan di Rohul, Riau
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com - Serbuan Vaksinasi Kodim 0313/KPR sebanyak 240 vial untuk 2.400 orang digelar dalam peringatan Hari Pahlawan oleh jajaran Koramil yang berada di Kabupaten Rokan Hulu.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos MI, POL melalui penerangan humas Kabupaten Rokan Hulu Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, vaksinasi Covid 19 dilaksanakan untuk Warga binaan Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, masyarakat serta pelajar setingkat SMP dan SMA dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Serda Dedy Nofery Samosir, Selasa (10/11/2021) menyebutkan TNI yang berada di Kabupaten Rokan Hulu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dan Puskesmas yang berada di Kecamatan.

"Ada sebanyak 240 Vial untuk dua ribu empat ratus orang yang diberikan," kata Serda Dedy Nofery Samosir.

"Serbuan Vaksinasi Kodim 0313/KPR dalam rangka peringatan Hari Pahlawan," ucapnya.

Pihaknya menyediakan vaksin jenis Cinovac kegiatan itu sudah berjalan selama dua hari.

Dia mengatakan, dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat setempat, hal ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Wilayah Teritorial Kodim 0313/KPR yang berada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Serbuan Vaksinasi dilaksanakan dua hari dengan cara mendatangi tempat vaksinasi yang telah ditentukan" ujarnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dan Puskesmas setempat serta pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini," tegas Serda Dedy Nofery Samosir.

Oleh karena itu, masyarakat juga diminta untuk memanfaatkan vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi.

Dia menjelaskan, adapun sasaran vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu seperti, Lapas KLS IIB Pasir Pengaraian, SMPN 2 Kecamatan Rambah Samo, SMPN 2 Aliantan Kecamatan Tandun.

Selanjutnya, SMAN 1 Kunto Darussalam, Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam, Puskesmas Tambusai Utara Dua Mahato.

Seterusnya, Mako Koramil 14 Kepenuhan yang berada di Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan, Desa Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu yang semuanya berada di Kabupaten Rokan Hulu.

Masih ditempat yang sama, Kalapas KLS II B Pasir Pengaraian Eri Erawan, AMd IP, S,Sos, Msi mengatakan sangat menyambut baik kegiatan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI.

Dia juga menjelaskan warga binaan yang ada di Lapas tersebut sudah 100 persen telah mengikuti Vaksinasi Covid 19.

"Prongram ini sangat bagus, kita juga mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi khusunya di kabupaten rokan hulu," ucap Eri Erawan.

"Alhamdulillah vaksin pertama dan kedua telah dilaksanakan. Warga binaan kita sudah seratus persen mengikuti vaksinasi," tutupnya.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini