Sebanyak 55 Sipir Kabupaten Rokan Hulu Riau di Gembleng TNI Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

Redaksi Redaksi
Sebanyak 55 Sipir Kabupaten Rokan Hulu Riau di Gembleng TNI Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin
riaueditor.com/ded

ROHUL, riaueditor.com – Sebanyak 55 orang petugas sipir Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian di gembleng personil TNI pada kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD), Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan yang melibatkan personil TNI ini berlangsung di lapangan kantor Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR yang ada di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Seluruh petugas Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian di bagi menjadi beberapa kelompok dalam penyampaian materi. Panas terik, tidak mengurangi atusias dalam menerima materi yang di sampaikan oleh instruktur.

Dalam kegiatan itu, ada beberapa materi yang disampaikan. Diantaranya, pelatihan Fisik, mental dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

"Ini merupakan salah satu bentuk konkrit untuk meningkatkan SDM dalam pembinaan fisik, mental, dan disiplin. Dimana dalam kegiatan ini diikuti sebantak 55 orang," kata Kalapas KLS IIB Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu.

Dia mengatakan petugas lapas dituntut memiliki kemampuan ketahanan dan kepatuhan serta respon dalam bertugas.

"Petugas dituntut memiliki kemampuan ketahanan dan kepatuhan serta respon dalam bertugas. Serta menguasai tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas," tegasnya.

Terlihat, personil TNI dari Koramil 02 Rambah memberikan materi pada kegiatan tersebut, yang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.(ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini