Di Rokan Hulu Riau, Petugas Tinjau Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Redaksi Redaksi
Di Rokan Hulu Riau, Petugas Tinjau Rumah Warga yang Ditinggal Mudik
riaueditor.com/ded
Terlihat, satu persatu rumah warga dicek oleh petugas gabungan.

ROHUL, riaueditor.com - Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, dan Satpol PP Kabupaten Rokan Hulu, Riau melaksanakan pengecekan terhadap rumah warga yang ditinggalkan mudik dan yang tidak mudik, Jumat (21/4/2023) malam.

Selain mengecek keamanan, petugas juga memastikan kondisi listrik rumah dalam keadaan aman.

Usai melaksanakan kegiatan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono menjelaskan, telah melakukan langkah-langkah preventif untuk memastikan kondisi tempat tinggal warga aman dan kondusif.

"Ini salah satu langkah kita menggelar Operasi Ketupat, dalam rangka melaksanakan pengamanan di pemukiman-pemukiman penduduk yang ada di wilayah kabupaten Rokan Hulu," jelas AKBP Budi Setiyono di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

Ia menghimbau warga yang mudik dan akan mudik agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman sebelum meninggalkan rumah.

"Kita imbau kepada masyarakat sebelum meninggalkan rumah agar mematikan listrik, mencabut kabel speaker, melepas regulator gas dan mengunci seluruh ruangan rumah," tegasnya.

Terakhir, AKBP Budi Setiyono mengajak masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2023 agar mengutamakan keselamatan dan kehati-hatian.

Sementara itu, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi melalui penerangan humas Koramil Serda Dedy Novery Samosir mengimbau warga jika ingin menggunakan kendaraan roda dua dan empat agar memastikan kondisi Satu-satunya komponen yang langsung menyentuh permukaan aspal dari sebuah kendaraan adalah ban.

"Oleh karena itu, setiap masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik disarankan untuk melakukan pemeriksaan awal seperti ban agar tidak ada hambatan selama perjalanan mudik," tutup Serda Dedy Novery Samosir. (ded)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini