Camat dan Lurah Teluk Meranti Sebut Program TMMD Ke-115 Kodim 0313/KPR Tumbuhkan Kesadaran Goro Warga

Redaksi Redaksi
Camat dan Lurah Teluk Meranti Sebut Program TMMD Ke-115 Kodim 0313/KPR Tumbuhkan Kesadaran Goro Warga
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0313/KPR dengan 5 sasaran di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti, selain mewujudkan kebutuhan masyarakat terhadap akses jalan berpengaruh besar menumbuhkan kesadaran gotong-royong di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Teluk Meranti Raja Eka Putra,S.Sos kepada riaueditor.com, Senin (17/10/2022) di sela-sela kunjungan Brigjen TNI Donni Hutabarat, Waaster Kasad Bid Wanmil dan Kermater. Menurutnya, program TMDD Ke-115 Kodim 0313/KPR telah menumbuhkan kesadaran goro warga.

"Program TMMD yang dilakukan Kodim 0313/KPR di Kelurahan Teluk Meranti sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menumbuhkan semangat gotong royong, bahu membahu dan saling bekerjasama malakukan semenisasi jalan," ucapnya.

Ditambahlan Camat, warga sangat antusias dengan kehadiran Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0313/KPR di Teluk Meranti yang selain melakukan semenisasi jalan juga membangun lapagan volley yang merupakan olahraga yang sangat diminati warga.

"Semoga dengan kegiatan TMMD ini terbangun soliditas dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat, sehingga akan terciptanya keharmonisan dan situasi yang kondusif. Masyatakat tentunya terus memupuk kesadaran semangat goro dalam setiap kegiatan di masyarakat," bebernya.

Hal senada juga disampaikan Tengku Said Yusmar Lurah Teluk Meranti. Dikatakannya selain melakukan semenisasi jalan dan pembuatan lapangan volley, anggota TNI juga berbaur di masyarakat dalam segala hal, seperti kegiatan sosial kemasyarakatan, penyuluhan, kesehatan, pendidikan, kebersihan lingkungan dan lain sebagainya.

"Warga sangat terbantu dan benar-benar dilakukan pembinaan selama TMMD. TNI benar-benar membaur dalam segala kegiatan di masyarakat sehingga kedekatan TNI dan masyarakat berjalan harmonis. Warga yang mengikuti goro contohnya dilakukan pembagian hari dan waktu secara bergantian sehingga tidak menggangu aktifitas kegiatan bekerja. Alhamdulillah selama ini berjalan lancar dan selalu dikomunikasikan secara baik," tukasnya.

Untuk diketahui, 5 sasaran TMMD Ke-115 Kodim 0313/KPR yakni:

1. Semenisasi jalan GG. Rambutan RT.05 RW. 08 Kel. Teluk Meranti kec. Tekuk Meranti UK 2 M x 110 M

2. Pembuatan Lapangan Bola Volley GG. Rambutan RT.05 RW. 08 Kel. Teluk Meranti kec. Teluk Meranti UK 15 M x 24 M

3. Semenisasi jalan rambuta ujung RT 02 RW 01 Kel Teluk Meranti kec Teluk Meranti UK 4 M x 70 M

4. Semenisasi jalan pemuda dan jalan pesisir sungai Kampar (samping SDN 013) RT 16 Kel Teluk Meranti kec Teluk Meranti UK 4 M x 129 M

5. Semenisasi jln RT 14 RW 07 dusun III Teluk Punak Kel Teluk Meranti kec Teluk Meranti UK 2 M x 100 M.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini