Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

Redaksi Redaksi
Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah
riaueditor

PELALAWAN, riaueditor.com - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-dengan rakyat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Elfis Idrus anggota Koramil 15/Kuala kampar Kodim 0313/KPR melaksanakan gotong royong pembuatan rumah warga di Sungai Pancur Dusun 2 Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (10/05'2020).


Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, gotong royong yang di lakukan dengan berbagai pihak lainya, selain untuk mendukung program pembangunan inprastruktur juga bertujuan untuk membangun budaya gotong royong dan menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.


"Dengan gotong royong dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong terhadap sesama masyarakat," ungkap Serma Elfis. 


Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok binter bisa tercapai sesuai harapan.


Dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan 8 Wajib TNI, seorang Babinsa juga harus selalu berbuat baik terhadap masarakat, membantu kesulitan masarakat, dan siap menghadapi tugas tugas yang akan datang 


"Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD dalam satuan tingkat koramil, yang di tugas diwilayah pedesaan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat," tegasnya. (**)


 


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini