Kasrem 031/Wirabima Ajak Pelajar Lestarikan Semangat Kepahlawanan

Redaksi Redaksi
Kasrem 031/Wirabima Ajak Pelajar Lestarikan Semangat Kepahlawanan
penrem031/Wirabima
Kasrem 031/Wirabima Ajak Pelajar Lestarikan Semangat Kepahlawanan
PEKANBARU, riaueditor.com - Kamis (17/11/2016), Upaya untuk melestarikan semangat perjuangan pahlawan, Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) mengajak lebih dari 650 Pelajar SMA/SMK se-Kota Pekanbaru untuk menteladani sifat dan sikap perjuangan pahlawan nasional dalam kegiatan Sarasehan bertema "Pelajar Sebagai Generasi Penerus Bangsa Turut Menjaga Kedaulatan NKRI”, yang berlangsung, di Aula Wiratama Korem 031/Wirabima, Pekanbaru.

Menurut Kasrem, kegiatan sarasehan pelestarian nilai nilai kepahlawanan ini dilaksanakan sebagai wahana untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan menegakkan nilai-nilai demokrasi berdasarkan moral dan etika berbangsa dan bernegara. Selain itu juga untuk mempererat persaudaraan serta untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita kedepan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Kasrem mengharapkan, generasi muda khususnya pelajar dapat melestarikan dan memasyarakatkan nilai-nilai kepahlawanan dalam kegiatan sehari " hari diseluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda pelajar SLTA sebagai generasi penerus perjuangan bangsa.

“Kemandirian, kebangsaan, dan kesejajaran itulah merupakan intisari dari makna kebangkitan nasional di era globalisasi saat ini, karena generasi muda saat ini akan menjadi duta budaya bagi dirinya sendiri dan mengusung nilai-nilai luhur yang dimilikinya,” kata Kasrem.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Para Kasi Korem 031/Wirabima, para Guru pendamping dari SMA/SMK Se-Kota Pekanbaru. (Penrem 031/Wirabima)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini