Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Cek Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H

Redaksi Redaksi
Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Cek Harga Sembako Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H
riaueditor

ROHUL, riaueditor.com - Ditengah pandemi virus Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Minggu (18/07/2020).


Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus mengatakan bahwa pengecekan harga sembako di pasar tradisional dilakukan oleh Koptu Dasril Hadi untuk memastikan ketersediaan dan harga sembilan bahan pokok di pasaran masih terjangkau oleh warga masyarakat.


"Harga bahan pokok di pasaran cukup stabil walaupun saat ini dalam suasana mewabahnya Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H. Selain pemantauan harga barang, Babinsa juga mengecek stok Sembako di pasaran," ujarnya.


Lebih lanjut Danramil menambahkan, selain mengecek ketersediaan dan harga sembako, Babinsa juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja agar tetap menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan selalu menerapkan pola hidup sehat.


Pemantauan tersebut akan dilakukan secara rutin di setiap pasar yang berada di wilayah Koramil 14/Kepenuhan. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya oknum pedagang pasar yang sengaja memainkan harga sembako di pasaran, sehingga diharapkan harga sembako akan tetap stabil. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini