Anggota Koramil Jajaran Kodim 0313/Kpr Wilayah Kabupaten Pelalawan Terus Lakukan Pendisiplinan Masyarakat

Redaksi Redaksi
Anggota Koramil Jajaran Kodim 0313/Kpr Wilayah Kabupaten Pelalawan Terus Lakukan Pendisiplinan Masyarakat
riaueditor

PELALAWAN, riaueditor.com - Anggota Koramil Jajaran Kodim 0313/KPR wilayah Kabupaten Pelalawan yang terdiri dari Koramil 09/Langgam, Koramil 03/Bunut, Koramil 04/PKL Kuras dan Koramil 15/KK dengan dipimpin oleh Peltu D Lumban Gaol terus melaksanakan penegakkan  pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


Sosialisasi penegakkan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ini berlangsung di sejumlah tempat keramaian di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (25/06/2020).


Semua ini terkait pentingnya kepatuhan masyarakat untuk menjalankan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan demi menjaga, mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan.


"Tugas kita mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnyanya untuk selalu menjalankan protokoler kesehatan yang telah di sampaikan oleh pemerintah guna melindungi kita dari pandemi Covid 19 ini," ujar Peltu D Lumban Gaol.


Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum menjalankan protokoler kesehatan dan masih banyak masyarakat yang belum

mengenakan masker apabila keluar rumah, apalagi di tempat keramaian.


"Untuk itulah marilah kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terutama menjaga jarak dan menggunakan masker jika harus melakukan aktivitas di luar rumah," jelasnya. 


Terpisah, Danramil 09/Langgam mengatakan, penugasan para Babinsa yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan untuk melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat ini karena memang kita melihat sebagian besar masyarakat masih enggan untuk memakai masker apabila keluar rumah dan kurang peduli terhadap kebersihan diri sendiri.


"Masih banyak tempat-tempat masyarakat berkumpul tanpa menjalankan protokoler kesehatan dan ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk mengingatkan masyarakat kita, karena kita tidak ingin ada masyarakat kita yang terpapar Covid-19 ini," tutupnya. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini