Tinjau Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar, Gubernur Riau Minta Pelajar Rajin dan Patuhi Prokes

Redaksi Redaksi
Tinjau Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar, Gubernur Riau Minta Pelajar Rajin dan Patuhi Prokes
Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksin pelajar.

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMP Negeri 08 Pekanbaru, pada Jumat, (30/07/2021).

Dalam arahan dan sambutannya, Syamsuar menyampaikan pesan kepada siswa agar belajar dengan baik meskipun online, serta terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Syukurlah Alhamdulillah, kita masih diberikan nikmat sehat dalam kesempatan ikut kegiatan vaksin disini. Kami bangga sekarang masyarakat sudah tinggi kesadaran untuk ikut vaksin," kata Syamsuar.

Ia juga mengingatkan bahwa pentingnya vaksin Covid-19 ini untuk meningkatkan imunitas tubuh."Vaksin ini kan bagian dari meningkatkan imunitas untuk anak-anak ku. Kalau sudah divaksin itu ada kekebalan dalam tubuh kita. Kalau kita terpapar virus Covid-19, itu gejalanya ringan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa dengan gejala ringan tentunya bisa cepat sembuh. "Itu kalau gejala ringan bisa sembuh dengan cepat. Vaksin Covid-19 ini juga sudah diperbolehkan untuk umur 12 tahun keatas kita sudah bisa melaksanakan vaksin ini," jelas Syamsuar.

Begitu juga selanjutnya, Gubri Syamsuar menyampaikan pesan agar anak-anak belajar dengan rajin di rumah."Kami harapkan anak-anak belajar di rumah dan selalu dalam keadaan sehat. Harapan bapak, anak-anak kami tetap memakai masker kalau di luar rumah," ucapnya.

Syamsuar menuturkan saat beraktivitas di rumah harus memakai masker agar dapat memutus penularan Covid-19 yang ada. "Kalau tak pakai masker bisa menularkan virus Covid-19," tutupnya.

Hadir mendampingi peninjauan vaksinasi Covid-19 khusus pelajar berlokasi di SMP Negeri 08 Pekanbaru, yaitu Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, serta OPD terkait lainnya.(MCR)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini