Rakernas Ke-2 IKA Unri akan Digelar 10-11 Desember 2022

Akan Dihadiri Wakapolri, Gubernur Riau dan Kepri
Redaksi Redaksi
Rakernas Ke-2 IKA Unri akan Digelar 10-11 Desember 2022
istimewa
Rencananya Dihadiri Wakapolri dan Dua Gubernur

SIAK - Jelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas ke-2) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unri, rencananya 10-11 Desember 2022 di Siak Sri Indrapura, panitia pusat melaksanakan rapat koordinasi dengan panitia lokal, umumnya pengurus IKA Unri Daerah Siak, Selasa (30/11/2022).

Rapat itu membahas berbagai persiapan yang diperlukan pada hari pelaksanaan. Hadir dari pengurus IKA Unri, Sekretaris Umum Aiden Yusti, Ketua panitia pusat Rakernas IKA Unri H Makmur, Sekretaris Khairul Amri, Seksi Akomodasi Abdul Wahab, dan Seksi Publikasi Satria Utama.

Sedangkan dari panitia daerah hadir Sekretaris IKA Unri Siak, Budi Yuwono, Asisten I Pemkab Siak Fauzi Asni, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin M.Si dan beberapa panitia lainnya.

Beberapa persiapan yang dikoordinasikan, di antaranya soal susunan acara selama Rakernas, dari mulai acara pembukaan, seminar kepariwisataan, rapat kerja, hingga kegiatan ramah tamah dan wisata kota.

"Pada prinsipnya apa yang menjadi tanggung jawab panitia daerah/lokal sudah kita siapkan sebaik mungkin, dan kita siap menyambut tamu-tamu dari berbagai daerah di tanah air. Hanya saja kita perlu data final berapa peserta yang akan hadir dan tamu-tamu VIP yang juga akan hadir," kata Budi Yuwono.

Ketua Panitia Pusat Rakernas IKA Unri H Makmur mengapresiasi kesiapan panitia daerah dalam menyongsong perhelatan tersebut. Terkait data-data mengenai peserta dan tamu VIP akan dituntaskan paling lambat akhir pekan ini.

"Kita masih menunggu konfirmasi kehadiran berapa jumlah pasti yang bisa hadir, namun sejauh ini data sementara yang kita himpun, pengurus IKA Unri Provinsi se-Indonesia, kabupaten/kota dan fakultas akan mencapai 150 orang," jelas Makmur.

Ditambahkan Makmur, Gubernur Riau H Syamsuar, yang juga Ketua Penasehat IKA Unri sudah menyatakan kesiapan dirinya untuk hadir. Sedangkan untuk Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pihaknya masih menunggu konfirmasi terakhir.

"Selain itu, kita juga masih menunggu konfirmasi kehadiran Wakapolri yang juga anggota kehormatan IKA Unri untuk hadir, beliau masih menyesuaikan agenda kegiatannya untuk bisa menghadiri Rakernas," terangnya.

Sebelumnya, Ketua IKA Unri Siak yang juga Bupati Siak, Alfedri, sempat menyambut Sekum IKA Unri dan panitia dan mengajak makan siang bersama. Bupati berharap agar koordinasi antara panitia pusat dengam panitia di Siak terus dilakukan secara intensif agar acara Rakernas dapat berjalan lancar. (*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini