Proses Belajar Dimulai, Masa Pengenalan Lingkungan Siswa di Mulai Hari ini Secara Daring

Redaksi Redaksi
Proses Belajar Dimulai, Masa Pengenalan Lingkungan Siswa di Mulai Hari ini Secara Daring
Ilustrasi: Siswa di Pekanbaru, Riau mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Siswa di Mulai Secara Daring, Senin (12/7/2021).

PEKANBARU - Mulai hari ini, Senin (12/7/2021), proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2021/2022, telah dilaksanakan. Untuk tahap awal belajar ditahun ajaran baru pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS) dilakukan selama tiga hari.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, mengatakan, sesuai dengan surat edaran Gubernur Riau Syamsuar, proses belajar mengajar di tahun ajaran baru ini, masih tetap menggunakan sistem daring. Seluruh siswa yang sudah mendaftar ulang dan dinyatakan bersekolah disekolah yang dituju, maka mulai hari ini melaksakan prosea MPLS.

“Kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan sesuai dengan arahan dari Gubernur Riau, proses belajar mengajar tahun ajaran baru tetap menggunakan sistem daring, tanpa tatap muka. Ini untuk menghindari dan memutus mata rantai terjadinya penyebaran Covid-19, terhadap siswa kita,” ujar Kadisdik Zul Ikram, Senin (12/7/2021).

Dijelaskannya, tiga hari selama masa MPLS ini, sekolah diharuskan memperkenalkan kondisi sekolah dan siswa baru yang masuk sekolah. Agar siswa mengetahui apa yang dijalankan selama proses belajar mengajar dengan sistem daring, sehingga siswa nantinya tidak canggung dalam menjalankan proses belajar mengajar. Pengenalan dilakukan sesuai dengan laman atau situs web sekolah masing-masing.

"MPLS ini bertujuan untuk pengenalan sekolah, kebijakan-kebijakan yang dijalankan oleh sekolah selama prosea belajar mengajar, visi dan misi sekolah. Jadi siswa megetahui dan mengenal kondisi sekolah, termasuk perkenalan dengan kepala sekolah, guru-guru sekolah, dan memberikan motivasi kepada siswa selama belajar dengan sistem daring,” ungkap Zul Ikram. (Mediacenter Riau)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini