Pembukaan Jota Joti Kwarcab Meranti Dimulai, H Selamat: Kaula Muda Pramuka Harus Mengikuti Dengan Baik

Redaksi Redaksi
Pembukaan Jota Joti Kwarcab Meranti Dimulai, H Selamat: Kaula Muda Pramuka Harus Mengikuti Dengan Baik
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0412 Kepulauan Meranti menggelar Pembukaan Jota Tahun 2021 YH5NJK Priode 15 oktober-17 Oktober 2021 via zoom dengan menerapkan Prokes di Aula SMA Negeri 2 Kecamatan Tebing Tinggi Jumat (15/10/2021).

Kegiatan Jota Joti Jambore on the air (Jota) Jambore on the Internet (Joti)

diikuti seluruh Pramuka Indonesia khususnya Kwarda Riau melalui Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti melalui zom meeting dengan menerapkan prokes di setiap Kwartir Rating se Kwarcab Kepulauan Meranti.

Ketua Kwartir Cabang Hj. Rinarni melalui Wakil Binawasa Kwarcab Kepulauan Meranti H Selamat Marino Spd mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan Jota Joti baik itu dari unsur pengurus Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti, Dewan Kerja Cabang (DKC), serta Kwartir Rating se Kwarcab Meranti bersama Dewan Kerja Rating (DKR), semoga berjalan dengan sukses.

"Kwarcab Kepulauan Meranti menyambut baik, dalam mengembangkan kegiatan Pramuka di massa Pandemi, dengan menerapkan Prokes, tata cara baru dalam memaksimalkan kegiatan internet dalam kegiatan Jota Joti, Jambore udara dan Jambore internet," kata H Selamat.

Ia berharap, kegiatan Jota dan Joti ini dengan menggunakan radio amatir Indonesia dan radio tersebut sudah ada di Meranti, sedangkan Joti menggunakan internet sudah ada sejak tahun 1980 yang dilaksanakan di Buper tahun lalu di Selatpanjang, dan dibuka Tahun 2020, dan Tahun 2021. Jambore itu untuk peserta didik bagi kaula muda dan kepanduan Pramuka di Kepulauan Meranti.

"Umur Jota itu sudah 84 tahun, sedangkan Joti 42 tahun, dan pramuka mengambil kesempatan kegiatan perhimpunan dan tukar pengalaman, tukar informasi melewati internet dan perangkat Radio dan secara serentak di tingkat Cibubur sebanyak-banyaknya mencari informasi dan menambah pengetahuan dan pengalaman bagi generasi Pramuka," tukas H Selamat.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini