Meski Pandemi, Jumlah Mahasiswa Baru Unilak Tetap Meningkat

Redaksi Redaksi
Meski Pandemi, Jumlah Mahasiswa Baru Unilak Tetap Meningkat
istimewa

PEKANBARU - Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Dr.Junaidi, membuka secara resmi Kuliah Perdana Terbatas mahasiswa baru tahun 2021/2022 di lapangan sepakbola Unilak, pada Senin (04/2021)

Pelaksanaan Kuliah perdana turut dihadiri Wakil Rektor I, Zamzami, Wakil Rektor II Hardi, Wakil Rektor III, Dr. Bagio Kadaryanto. Lalu, Presiden Mahasiswa Unilak, Jimi Saputra Nasution, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, Aris Masduki, dan jajaran wakil dekan tiga di lingkungan Unilak.

Tahun ini ada yang berbeda dalam pengenalan akademik mahasiswa baru di Unilak. Hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang hampir dua tahun terjadi. Unilak membagi pelaksanaan secara daring dan luring.

Pelaksanaan luring digelar di ruang terbuka dan berlangsung selama tiga hari (Senin-Rabu) setiap harinya dibagi tiga sesi, sesi pertama diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komputer.

Rektor Unilak saat ditemui usai membuka Kuliah perdana terbatas, menyebutkan jumlah mahasiswa baru Unilak meningkat dari tahun lalu yaitu 2.057 mahasiswa. Sementara, di tahun 2021 sebanyak 2.118 mahasiswa diterima di kampus favorit di Pekanbaru itu.

"Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT tahun kedua masa pandemi jumlah mahasiswa meningkat. Hampir di semua fakultas mengalami peningkatan jumlah mahasiswa," ujar Junaidi.

Menurut Rektor, prestasi ini adalah hasil buah kerja keras media promosi, dosen, tenaga kependidikan, Tim PMB 2021, mahasiswa, relawan promosi, mahasiswa penerima beasiswa yang turut membantu mempromosikan Unilak kepada masyarakat luas.

"Kenaikan mahasiswa hampir merata di seluruh fakultas, ini menandakan bahwa prodi prodi Unilak diakui kualitas karena telah berakreditasi A dan B. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan masyarakat. Karena telah mempercayakan Unilak sebagai tempat menempuh pendidikan untuk menyelesaikan satu tahapan menuju kesuksesan dan kami siap membantu mewujudkan.

Sebanyak 2.118 mahasiswa yang diterima di Unilak merupakan mereka yang di terima dari beberapa jalur masuk, diantaranya, Jalur Save Kuliah, Jalur Pasti Kuliah, Jalur merdeka belajar, jalur beasiswa, dan lain lain.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini