Mahasiswi ini Rela Jauh-jauh dari Pulau Anambas demi Kuliah di Unilak

Redaksi Redaksi
Mahasiswi ini Rela Jauh-jauh dari Pulau Anambas demi Kuliah di Unilak
istimewa

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning Pekanbaru telah memulai kuliah perdana mahasiswa baru (kupermaba) terbatas, tahun ajaran 2021/2022, Senin lalu.

Pelaksanaan Kupermaba dilakukan selama tiga hari (Senin-Rabu) dan dibagi 6 sesi, bertempat di lapangan sepak bola kampus Unilak. Pada hari kedua Kupermaba diikuti oleh mahasiswa baru dari FKIP Unilak dan Fakultas Ilmu Budaya.

Ada yang menarik di hari kedua Kupermaba, saat rektor Unilak dan Dekan FKIP berdialog dengan mahasiswa baru, ada tiga mahasiswi berasal dari Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau.

"Ada tiga orang mahasiswa baru FKIP dari Anambas, jauh-jauh kuliah di FKIP, ujar Dekan FKIP Dr. Helinawati saat menyampaikan kepada Rektor Unilak Dr. Junaidi.

Dalam ksempatan itu Dekan FKIP dan Wakil Dekan Tiga Riki Zaputra, langsung berfoto bersama dengan tiga mahasiswi asal Anambas. Saat berdialog dekan FKIP, Dr. Herlinawati memberikan semangat kepada tiga mahasiswa yang memilih prodi PG PAUD FKIP Unilak.

"Semangat ya kuliahnya, nanti kita akan sering berjumpa di Fakultas," ujar Dr. Herlinawati.

Ketiga mahasiswi itu adalah Neti, Mairani dan Rara yang merupakan alumni SMA 1 Siantan Desa Nyamuk Anambas. "Kami bertiga naik kapal dari Anambas, kemudian sampai di Pekanbaru dan kos, dan kami satu SMA," ujar Rara saat ditemui.

Saat mengikuti Kupermaba tiga mahasiswi ini bergabung dengan mahasiswa lainnya. Mengenakan jas almamater warna kuning dan topi. Mereka bersemangat mengikuti pengenalan akademik kampus yang sampaikan oleh BEM Unilak Kabinet Sinergitas.

Rektor Unilak Dr. Junaidi berpesan kepada mahasiswa baru untuk bersemangat menyelesaikan kuliah di Unilak, dan usahakan kuliah tepat waktu.

"Kalau bisa semester 8 /9 udah sarjana. Selain itu selama kuliah juga bergabung dalam organisasi kemahasiswaan karena banyak manfaatnya bisa melatih jiwa kepemimpinan, percaya diri dan menjalin jejaring," ucapnya.

Ditambahkan Rektor tahun ini jumlah mahasiswa baru Unilak meningkat dari pada tahun lalu. 2.120 mahasiswa diterima di tahun ajaran 2021/2022.

"Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT, jumlah mahasiswa Unilak meningkat. Ini bukti bahwa Unilak semakin dipercaya masyarakat. Terima kasih kepada orang tua dan masyarakat yang telah mempercayakan Unilak sebagai tempat menempuh pendidikan, tutup Rektor Junaidi. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini