Mahasiswa STIE Bengkalis Gelar Pelatihan Manajemen Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Redaksi Redaksi
Mahasiswa STIE Bengkalis Gelar Pelatihan Manajemen Penulisan Karya Tulis Ilmiah
Foto: Diskominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis melaksanakan pelatihan guna meningkatkan pengetahuan mahasiswa dengan mengangkat tema pelatihan Manajemen Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Senin 17 Oktober 2022.

Acara ini dilaksanakan di Aula STIE Syariah Bengkalis dengan narasumber Ketua STIE Khodijah Ishak dan Ketua Kepala Pusat inkubator Bisnis Mashuri.

Khodijah Ishak sebagai narasumber pertama menjelaskan bahwa pelatihan ini diadakan guna mempermudah mahasiswa dalam membuat karya tulis ilmiah terutama proposal penelitian dan kkripsi.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa mahasiswa diharapkan mampu membuat karya tulis ilmiah dengan sendirinya tanpa harus menggunakan jasa orang lain dan tanpa adanya plagiasi.

Sedangkan, narasumber kedua menjelaskan mengenai tahapan dalam penelitian serta Aplikasi yang akan digunakan dalam Karya Tulis Ilmiah, yang mana mempermudah mahasiswa dalam menyelesaikan Proposal dan Skripsi.

Aplikasi yang dijelaskan tersebut yaitu Statistik SPSS (Regresi Linear Sederhana), Swot (Analisis Strategi), Amos (Analisis Jalur dan SEM : Struktur Equation Model) dan lain sebagainya dan mahasiswa dianjurkan untuk memilih salah satu aplikasi yang akan digunakan.

Sementara itu, metode analisisnya dan alat analisis nya terbagi menjadi tiga bagian yaitu kualitatif kuantitatif dan mix methode.(inf/dkf)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini