Laksanakan ANBK Kedua, SDN 019 Berharap Kualitas Sekolah Lebih Baik

Redaksi Redaksi
Laksanakan ANBK Kedua, SDN 019 Berharap Kualitas Sekolah Lebih Baik
Andi
Suriyadi, S.Pd, M.Si.

KAMPAR - UPT SDN 019 Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, pekan lalu telah menuntaskan pelaksanaan Asesmen Nasional berbasis Komputer (ANBK). Sekolah berharap hasil ANBK ini dapayt meningkatkan kualitas sekolah.

Kepala UPT SDN 019 Pandau Jaya, Suriady kepada jejakriau menyampaikan, pelaksanaan ANBK kedua yang dituntaskan pada Kamis, 29 Oktober 2022 lalu berjalan dengan baik.

"Lebih baik lagi dibanding sebelumnya, karena kita lebih siap dengan pengalaman ANBK tahun lalu," tutur Suriady.

ANBK di UPT SDN 019 Pandau Jaya pekan lalu ini dilaksanakan dalam empat hari. Dimulai Senin dan berakhir Kamis. ANBK yang diikuti oleh 30 murid dengan 5 cadangan ini dilaksanakan dua sesi setiap harinya.

"Hasil dari ANBK ini kita harapkan dapat benar-benar meningkatkan mutu sekolah kita," ujar Suriady lagi.

Diketahui bahwa ANBK yang dilaksanakan oleh Kemdikbudristek ini merupakan rapor sekolah. Oleh kementerian pendidikan nantinya menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air.

Untuk peserta ANBK, setiap sekolah ditunjuk 25 murid dan 5 cadangan secara acak. ANBK tahun ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. (Andi)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini