Lagi, Ketua Kwarcab Meranti Lantik Pengurus Mabiran

Redaksi Redaksi
Lagi, Ketua Kwarcab Meranti Lantik Pengurus Mabiran
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Hj. Rinarni, kembali melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka tingkat Kecamatan Rangsang, di Gedung Serba Guna Nusantara, Desa Tanjung Samak, Minggu (10/10/21).

Kedatangan Hj Rinarni Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti ini, didampingi H. Selamat Marino Wakil Ketua Binawasa, Syafrizal Wakil Ketua Binamuda, Amri Wakil Ketua Abdimas, Gana dan LH, H. Efendi, Sekretaris Kwarcab, Andalan Cabang Dan Dewan Kerja Cabang (DKC).

Hj. Rinarni melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rangsang, dengan mengucapkan Try Satya, Ikrar, dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan.

Dalam Sambutannya, Hj. Rinarni mengucapkan selamat kepada pengurus Mabiran, Kwarran dan DKR yang telah dilantik pada hari ini dan meminta kepada pengurus yang dilantik agar mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik baiknya.

"Setelah dilantik, maka pada hari ini kita wajib mengembangkan dan memajukan gerakan pramuka di wilayah kecamatan Rangsang ini, dengan merancang program kegiatan dan pendidikan kepramukaan di tingkat SD, SMP dan SLTA sederajat dengan menerapkan prokes kesehatan," katanya.

Saat ini katanya, permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, maka dengan ini peran Gerakan Pramuka sangat penting untuk memberikan pendidikan pembinaan terhadap anak anak muda.

"Dengan ini saya meminta kepada Kakak Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Rangsang, Mabiran, Kwarran dan adik adik DKR agar membuat kegiatan yang sifatnya pembina karakter dan pendidikan Kepramukaan agar permasalahan bisa terselelesaikan," pintanya.

Melalui dedikasi dan perjuangan kakak dan adik adik semua segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan bisa diselesaikan dengan baik.

"Gerakan pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional terwujud," tutup Rinarni. (Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini