Jurusan ADM Polbeng Juara 3 Ajang Internasional Business Administration Competition

Redaksi Redaksi
Jurusan ADM Polbeng Juara 3 Ajang Internasional Business Administration Competition
Foto: Diskominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil meraih juara 3 di ajang International Business Administration Competition (IBAC) yang pertama dan Business Administration Competition (BAC) yang ke-9 diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam 8 hingga 11 Agustus 2023.

BAC merupakan kegiatan tahunan sekaligus merupakan ajang kompetisi dan prestasi bagi mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga/Bisnis Politeknik dan sekolah vokasi serumpun tingkat internasional.

Jurusan Administrasi Niaga Polbeng hanya membawa 6 orang mahasiswa, yang akan diperlombakan untuk cabang lomba secretarial, meeting, business plan, business presentation dan MC.

Direktur Polbeng Johny Custer mengucapkan selamat dan tahniah kepada Mahasiswa Administrasi Niaga yang telah meraih Juara 3 pada cabang lomba secretarial competition oleh Shinta Karunia dari Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Internasional.

"The best vokal cabang lomba MC dimenangkan oleh Yogi Aidil Saputra Prodi Bisnis Digital, Iis Farida Okta kategori business plan dari Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Anindhia Pratiwi kategori Business Presentation dari Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Cut Mu'azinah kategori Meeting Preparation dari Prodi Administrasi Bisnis Internasional, dan Ananda Farhan Anjelino kategori typing speed dari Prodi Bisnis Digital," kata Direktur.

Terbentuknya BAC sekitar tahun 2013 dalam menjaga kesatuan komunitas Politeknik sebagai pendahulu penyelenggara pendidikan vokasi di Indonesia diperlukan media untuk melakukan benchmark secara terus menerus, salah satu caranya dengan mengadakan pertemuan melalui Business Administration Competition (BAC).

Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Supriati mengatakan tujuan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengasah ketrampilan mahasiswa baik hardskill maupun softskill dalam bidang yang dilombakan dan sbg wadah utk ajang kompetisi dan prestasi mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik di Indonesia.

Supriati juga berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat terus ditingkatkan untuk memberikan semangat bagi mahasiswa untuk menunjukkan prestasi dan kemampuan di bidang masing-masing.

"Di Jurusan Administrasi Niaga kami berharap tahun depan bisa mendapatkan hasil yg lebih baik lagi dari tahun ini," katanya.

Untuk diketahui Politeknik yg hadir sebanyak 23 Politeknik termasuk Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah ( Malaysia).(inf/dody)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini