Ini Daftar Pemenang Lomba Keterampilan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 2021

Redaksi Redaksi
Ini Daftar Pemenang Lomba Keterampilan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus 2021
istimewa

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Riau di Pekanbaru menggelar Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) tahun 2021. Sebanyak 64 orang peserta ditambah dengan pendamping mengikuti kegiatan ini.

Sedikitnya ada 9 lomba yang dipertandingkan, yaitu menjahit, membatik, hantaran, merangkai bunga, tata boga, kecantikan, informasi teknologi (IT) serta kreasi barang.

Disampaikan Kabid Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK), Dinas Pendidikan Riau, Pahmizan, para peserta di setiap cabang lomba yang berhasil meraih juara masing-masing mendapatkan dana pembinaan. Adapun jumlahnya yakni, Rp3,5 juta untuk juara pertama, Rp3 juta serta Rp2,5 juta untuk pemenang ketiga. Selain itu, ada juga tambahan berupa tropi serta sertifikat.

"Kepada peserta yang mendapatkan juara mau pun yang belum, tetaplah meningkatkan kualitas dan percaya diri untuk meningkatkan kualitas yang berani, kuat dan tetap semangat," Pahmizan, saat menutup acara lomba, Selasa (22/921) malam.

Seluruh cabang LKSN PDBK ini diikuti siswa siswi dari SDLB dan SMPLB dari 12 kabupaten kota se Riau. Bagi pemenang, berkesempatan mewakili Riau pada perhelatan lomba yang sama di tingkat nasional nantinya.

"Kepada seluruh dewan juri, yang telah meluangkan dan bersusah payah untuk memberikan kontribusi tenaga dan pikiran untuk kesuksesan kegiatan ini," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan LKSN PDBK tingkat provinsi ini bisa menjadi tolak ukur untuk membangun kreatifitas serta mampu menampakan eksistensi ditengah masyarakat umum lainnya.

Berikut hasil pemenang pertama LKSN PDBK, yakni lomba menjahit, atas nama Cici Fetri Yenti dari SLBN Pembina Pekanbaru. Lomba membatik, atas nama Ramadhan Ismarizal dari SLBN Pembina Pekanbaru. Lomba Hantaran, Abel Pramudia, SLBN Pelita Hati Pekanbaru.

Kemudian, lomba merangkai bunga, Wahyuni dari SLBN Rokan Hulu. Lomba Tata boga, jatuh pada Shania Ramadona, dari SLBN Pembina Pekanbaru.

Lalu, Lomba Kecantikan, atas nama Sri Anjani dari SLBN Kasih Ibu Pekanbaru. Lomba Kriya Kayu pemenang pratamanya, M Kev SLBN Melati Rumbai, Pekanbaru.

Selanjutnya, Lomba bidang Tekhnologi Informatika (IT) sebagai pemenang pertama Fitra Riansyah dari SLBN Pembina Pekanbaru. Kreasi Barang Bekas, atas nama Rosita dari SLBN Bagan Siapi-Api, Rokan Hilir.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini