Ingin Belajar Tata Cara Penetapan Fatwa, Hipma Program Studi Perbandingan Madzhab UIN Suska Silaturrahim ke MUI Riau

Redaksi Redaksi
Ingin Belajar Tata Cara Penetapan Fatwa, Hipma Program Studi Perbandingan Madzhab UIN Suska Silaturrahim ke MUI Riau
Dok. MUI Riau

PEKANBARU, riaueditor.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbandingan Madzhab (HMPS-PM) UIN Suska Riau silaturahim ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau dalam rangka belajar tata cara penetapan fatwa MUI.

Silaturahmi HMPS-PM dengan MUI Provinsi Riau ini berlangsung di ruang kerja Ketua MUI Provinsi Riau, Prof Dr H Ilyas Husti, MA yang berhalang hadir karena sedang menguji tesis mahasiswanya.

Hal ini disampaikan oleh Bupati HMPS-PM Rendi Afri.

"Setibanya kami di kantor MUI Provinsi Riau, saya langsung menghubungi pak Prof Dr H Ilyas Husti, MA, dan dijawab beliau sedang tidak berada di kantor dikarenakan sedang menguji tesis mahasiswanya. Akan tetapi, beliau tetap mempersilahkan kami untuk masuk dan disambut baik oleh pak Yefrizal selaku Humas MUI Provinsi Riau," jelas Rendi.

Pada pertemuan tersebut, Humas MUI Riau Yefrizal dalam video call nya dengan Ketua MUI Provinsi Riau secara online, Ketua MUI Provinsi Riau mengucapkan selamat datang di Kantor MUI Provinsi Riau.

"Selamat datang di kantor MUI Provinsi Riau, saya tidak bisa menghadiri pertemuan kali ini dikarenakan sedang menjadi penguji tesis. Pertemuan selanjutnya mungkin bisa kita lanjutkan di kedai kopi," ujar Prof Ilyas Husti.

Dalam hal itu, Prof Ilyas Husti juga menyampaikan bahwasanya MUI Provinsi Riau juga menerima mahasiswa yang akan melaksanakan Magang dan bisa menghubungi pihak MUI Provinsi Riau.

Pertemuan berlangsung dengan penuh keakraban. Dalam pertemuan ini, Ketua Bidang Agama HMPS-PM, Muhammad Muhajirin menyampaikan program yang akan dibuat oleh HMPS-PM bersama MUI Provinsi Riau.

"Insyaallah kami akan mengadakan kegiatan yang bersifat penting bagi mahasiswa Perbandingan Madzhab, yaitu tentang bagaimana cara penetapan fatwa," ujar Muhajirin.

Administrasi Sekretaris Umum MUI Provinsi Riau, Wira Kurniawan siap untuk membantu program HMPS-PM tersebut. "Bagus, nanti saya akan menjembatani kegiatan tersebut ke Prof Ilyas Husti. Adik-adik mahasiswa silahkan buat dulu rancangan acaranya, nanti saudara Rendi agar dapat menyampaikan lewat WA ke saya. Nanti kita sesuaikan dengan jadwalnya Prof. Ilyas Husti," tutupnya.(*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini