Gubri Syamsuar Sambangi Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang

Redaksi Redaksi
Gubri Syamsuar Sambangi Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang
riaueditor.com/bom

KEP.MERANTI, riaueditor.com - Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Kepulauan Meranti, Gubenur Riau Drs H Syamsur MSi menyempatkan waktu berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Fikri Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi guna melihat lansung aktifitas pondok.

Dalam kunjungannya Gubri Syamsuar didampingi Wakil Bupati Meranti H Asmar, Sekda Meranti H Kamsol dan pejabat di lingkungan Pemkab Meranti. Hadir juga Anggota DPRD Provinsi Riau Amyurlis Ucok, dan Wakil Anggota DPRD Meranti Iskandar.

Gubri Syamsuar mengaku sudah beberapa kali mengunjungi Pondok Pesantren Darul Fikri dan berharap para santri mendapat berkah.

"Saya sudah beberapa kali berkunjung di Pondok Pusantren Darul Fikri ini, dan semoga anak-anak santri dan santri wati bisa mendapatkan berkah dengan ilmu agama yang diserap pondok pusantren ini, bisa dimanfatkan dengan baik dan bermanfaat bagi generasi Islam di Riau, khususnya di Meranti," kata Syamsuar Kepada Media ini Sabtu (9/10/2021) sore.

Menurut Syamsuar, kunjungan kerja kali ini adalah memberikan bantuan 50 Alquran dan 6 ribu masker, "Semoga bermanfaat bagi santri di pondok pusantren Darul Fikri," katanya.

"Semoga Pondok Pesantren Darul Fikri ini maju dan berkembang, bisa mengembangkan ilmu agama Islam di Kepulauan Meranti serta bermanfaat bagi generasi penerus berikutnya, agar dapat memahami kandungan AlQuran dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Gubri Syamsuar.

Ia berharap, mudah-mudahan menjadi insan-insan yang beriman ke depanya dan berdoa agar negeri ini terhindar dari musibah dan mendapat Rahmat dari Allah SWT.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri Ustad H. Ahmad Fauzi mengungkapkan rasa bangganya atas kunjungan kedua Gubenur Riau H Syamsuar.

"Pondok Pesantren kami baru berusia dua tahun 11 bulan, memiliki 287 santri-santriwati. Dengan keluarnya Pilpres dan Perbub Tentang Pondok Pesantren, besar harapan pesantren maju dan berkembang dengan baik," jelas Ustad H Ahmad Fauzi.

Ia berharap, semua peduli dengan pondok pesantren, dari 287 santri dan santriwati terdapat 6 orang anak hafis 30 jus dan akan diwisudakan di hari santri nasional tanggal 22 Oktober ini.

"Nantinya, setamat dari Darul Fikri minimal hafal 10 jus Alquran, dan banyak guru hafizah. Dinas Penanaman Modal juga akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasara Pondok Pusantren ini," tutupnya.(Bom)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini