Fasilkom Unilak Gelar Yudisium dengan Disiplin dan Prokes COVID-19 Ketat

Redaksi Redaksi
Fasilkom Unilak Gelar Yudisium dengan Disiplin dan Prokes COVID-19 Ketat
Yudisium ke XXIII Fasilkom Universitas Lancang Kuning Pekanbaru

PEKANBARU – Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning mengadakan Yudisium ke XXIII di Pekanbaru, Sabtu (9/10/21). Acara dilaksanakan dengan penuh khidmat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta disiplin.

Yudisium XXIII diikuti oleh 80 mahasiswa dengan rincian dari Prodi Sistem Informasi sebanyak 37 orang dan Prodi Teknik Informatika 43 orang yang telah resmi menyandang gelar Sarjana. Yudisium ini mencetak jumlah alumni Fasilkom Unilak sebanyak 1.862 orang.

Sebagai pemuncak Yudisium XXIII yaitu Feldiansyah S.Kom dari Prodi Sistem Informasi, dan M Faisal Gusrinda S.Kom dari Prodi Teknik Informatika.

Feldiansyah merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Saat kuliah di Unilak ia berhasil meraih beasiswa prestasi Pemprov Riau selama tiga tahun. Beasiswa diterima itu sangat membantu dan mengurangi beban biaya kuliah dari orang tua yang hanya berjualan kedai harian.

"Alhamdulillah dapat beasiswa, 6 juta per tahun, terimakasih kepada Pemrov Riau, IPK 3,84," ujar Feldiansyah, singkat, saat ditemui usai Yudisium.

Yudisium kali ini selain diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, serta diisi dengan orasi ilmiah oleh Ahmad Zamahuri. M. Kom dengan tema Information Technology and E commerce.

Sementara, Fajrizal M.Kom diawal sambutannya menyampaikan, bahwa atas nama pimpinan fakultas mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang telah berhasil menyandang sarjana.

"Anda-anda [peserta yudisium] lahir pada zaman modern, zaman yang tepat. Maka dari itu untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dengan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Bekal yang didapat selama kuliah telah mempuni, maka silahkan mengembangkan potensi diri untuk berkontribusi bagi masyarakat," tandas Fajrizal.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini