Edukasi Prokes, Tim Kukerta Unri Bagi-bagi Masker kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional

Redaksi Redaksi
Edukasi Prokes, Tim Kukerta Unri Bagi-bagi Masker kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional
Tim Kukerta Unri

KULIM, riaueditor.com - Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (Unri) bersama Lurah Pematang Kapau dan Pengurus Pasar melakukan kegiatan edukasi penerapan protokol kesehatan (Prokes), sekaligus bagi-bagi masker kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Tradisional Nurul Ikhlas Pekanbaru, Sabtu (17/7/2021).

Ketua Tim Kukerta, Randi menuturkan bahwa pembagian masker gratis sebagai bentuk upaya preventif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal dilakukan karena masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Tim Kukerta berkeliling pasar mengedukasi masyarakat akan pentingnya memakai masker di tempat umum seperti pasar yang memiliki banyak pengunjung.

“Kami melihat masih ada warga masyarakat yang enggan memakai masker saat ke pasar, jadi kami inisiatif mengingatkan warga agar mengenakan masker saat bepergian, apalagi di tempat umum seperti pasar guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Randi.

Kegiatan pembagian masker mendapat respon positif baik dari Lurah, pengurus pasar, pedagang hingga pembeli. Demikian juga pemilik lahan sekaligus pengelola Pasar, Whendy Edytama menyambut baik kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di pasar agar tetap menjaga jarak dengan menerapkan prokes.

"Ya, pasar ini bisa dilihat ramai pengunjung, jadi memang penting untuk menerapkan prokes selain tempat cuci tangan, masker ini juga penting karena masih ada memang yang enggan pakai masker jelas," terang Whendy.

Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi momen agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker.

“Kami berharap supaya masyarakat makin sadar kalau masker ini penting sekali dipakai dan selalu dikenakan, apalagi di tengah kasus covid-19 yang makin meningkat, meskipun sudah ada vaksin, bukan berarti kita longgar sama prokes, terutama penggunakan masker saat keluar rumah," pungkas Randi.(**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini