Disdik Riau Janji Akan Telusuri Kejanggalan PPDB di SMKN 7 Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Disdik Riau Janji Akan Telusuri Kejanggalan PPDB di SMKN 7 Pekanbaru
Panitia PPDB Disdik Riau, Dasril

PEKANBARU, riaueditor.com - Dinas pendidikan (Disdik) provinsi Riau berjanji, akan menelusuri kejanggalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 7 Pekanbaru menyusul adanya siswa yang dinyatakan lulus PPDB namun nama si siswa tak muncul di pendaftaran.

Hal itu ditegaskan Kepala Disdik Riau Zul Ikram melalui Ketua Panitia PPDB Disdik Riau, Dasril, disela-sela Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPRD Riau, Rabu (14/7/21).

"Tolong berikan data itu ke kami. Kami akan tindaklanjuti, akan kami telusuri", ucapnya.

Ketika didesak sanksi apa yang diberikan kepada oknum Kepala sekolah jika memang hal itu benar-benar terjadi, Dasril enggan berandai-andai.

"Kalau itu saya ndak berani menjawab. Yang pasti kalau memang itu terjadi itu tergolong kesalahan fatal. Dan sanksi untuk itu pasti ada", ucap Dasril singkat.

Diberitakan sebelumnya, pasca dimumkannya calon siswa yang lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 di SMKN 7 Pekanbaru, sejumlah persoalan kini mulai mencuat ke permukaan. Salah satunya karena siswa yang dinyatakan lulus PPDB, akan tetapi identitasnya tidak tercantum di pendaftaran PPDB.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh dari walimurid, PPDB di SMKN 7 Pekanbaru TA 2021, diwarnai kecurangan.

Walimurid yang namanya dirahasiakan itu mengaku, pada dasarnya dia tak keberatan jika memang anaknya tak bisa diterima di sekolah yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Rumbai Pekanbaru, sepanjang sesuai aturan (fair). (fin)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini