Bupati Bangga Politeknik Negeri Bengkalis Wisudakan 26 Mahasiswa Periode I 2024

Redaksi Redaksi
Bupati Bangga Politeknik Negeri Bengkalis Wisudakan 26 Mahasiswa Periode I 2024
Foto: Diskominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis mewisuda 26 Mahasiswa Ahli Muda (D2)-I, Ahli Madya(D3)-XXI dan Sarjana Terapan (D4)-VIII, untuk periode pertama tahun 2024, di aula lantai 3 Gedung Administrasi Niaga, Sabtu, 8 Juni 2024.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni, diwakili Plh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Insan Sriwati memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada Wisudawan dan Wisudawati D2, D3 dan D4 Politeknik Negeri Bengkalis, atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi.

"Semoga bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang saudara-saudari peroleh selama menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Bengkalis ini, mampu memperkuat kompetensi, keahlian dan daya saing saudara, sekaligus menjadi semangat serta motivasi baru bagi saudara-saudari semua, untuk lebih sukses kedepannya," ujarnya.

Selanjutnya kepada direktur dan segenap Civitas Akademika Politeknik Negeri Bengkalis, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, karena telah berhasil melahirkan para lulusan, sebagai insan-insan cendikia yang berkualitas, dan kelak diharapkan dapat menjalankan amanah serta dapat bersinergi dalam membangun daerah menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Diaktakan dia, bahwa kebanggaan juga bagi kami dan kita semua, karena tahun ini merupakan tahun pertama Politeknik Negeri Bengkalis mewisudakan mahasiswa D2 jalur cepat atau D2 fast track, di mana program ini merupakan salah satu implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang memungkinkan mahasiswa berkesempatan untuk memperoleh pembelajaran di luar Perguruan Tinggi yang dapat diakui sebagai capaian kredit.

"D2 jalur cepat ini sengaja dirancang oleh pemerintah sebagai salah satu solusi untuk menjawab tantangan ketidak sesuaian antara lulusan dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan juga industri," jelas Plh Asisten II Setda Bengkalis, Insan Sriwati.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer menyebutkan bahwa wisudawan dan wisudawati periode pertama tahun 2024 ini terdiri dari 14 orang Ahli Muda sebagai angkatan pertama, 6 orang Ahli Madya dan 6 orang Sarjana Terapan .

"Jumlah keseluruhan wisudawan dan wisudawati Politeknik Negeri Bengkalis hingga saat ini sebanyak 6.042 orang dan telah menyebarkan diberbagai wilayah baik di dalam maupun di luar negeri," ujarnya.

Sebagai informasi bahwa 26 wisudawan dan wisudawati Politeknik Negeri Bengkalis ini terdiri dari 9 orang Jurusan Teknik Perkapalan, 8 orang Jurusan Teknik Mesin, 3 orang Jurusan Teknik Elektro, 3 orang Jurusan Teknik Informatika, 1 orang Jurusan Administrasi Niaga, dan 2 orang Jurusan Kemaritiman.

Hadir dalam kesempatan itu, para ketua jurusan dan sejumlah dosen Civitas Politeknik Negeri Bengkalis, orang tua wisudawan-wisudawati dan para tamu undangan lainnya.(inf/dody)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini