Abaikan Prokes, 2 Sekolah Swasta di Pekanbaru Dikenakan Sanksi

Redaksi Redaksi
Abaikan Prokes, 2 Sekolah Swasta di Pekanbaru Dikenakan Sanksi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah menindak tegas sekolah-sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat saat pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berlangsung.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, sekolah harus mengikuti kebijakan dari Dinas Pendidikan Pekanbaru yang mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) menteri terkait PTM.

"Kemarin ada sekolah swasta, kami menemukan di lapangan, ada siswa yang berkeliaran di sekolah, itu (sekolah) langsung kita tutup," tegas Ismardi Ilyas, Rabu (20/10/2021).

Pihaknya memberikan sanksi untuk menutup sementara aktivitas PTM kepada sekolah yang melanggar. Mereka harus membuat pernyataan untuk tidak lagi abai dalam menjalankan Prokes.

Ia mengaku sudah memberikan sanksi tersebut ke dua sekolah swasta. Pertama sekolah yang berada di Jalan Air Hitam, Kecamatan Binawidya, lalu sekolah yang berada di Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

"Mereka seperti itu, lalu kita hentikan, kita tegur kepala sekolahnya, kita panggil kepala yayasan nya. Mereka buat (surat) pernyataan," pungkasnya. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini