SMAN 4 Gelar Workshop Pengembangan Sekolah, Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Redaksi Redaksi
SMAN 4 Gelar Workshop Pengembangan Sekolah, Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
ade/riaueditor.com
SMAN 4 Gelar Workshop Pengembangan Sekolah, Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan
PEKANBARU, riaueditor.com - SMAN 4 Pekanbaru menyelenggarakan Workshop Pengembangan Sekolah, Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Keiatan tersebut dimulai tanggal 4-6 November 2016 yang bertempat di Labor Kimia SMAN 4 Pekanbaru.

Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan mutu pendidikan agar lebih meningkat di tahun 2017 mendatang. Selain itu, agar tenaga pendidik mampu menjawab tantangan serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Tujuan kita menyelenggarakan kegiatan tersebut, untuk persiapan mutu pendidik, peningkatan tenaga pendidik dan kependidikan agar di tahun 2017 nanti kualitas SDM nya akan  ada peningkatan," ujar Nurhafni.

Untuk narasumber kegiatan, lanjut Nurhafni, ada perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Marwan dan Mashuri. Selain itu, juga Kepala Sekolah SMAN 4 Nurhafni dan Waka Kurikulum SMAN 4 ikut memberikan materi.

"Hari pertama itu ada materi soal rencana induk sekolah, pelaksana dan perbaikan serta pengembangan. Lanjut hari kedua disampaikan materi tentang penilaian dan E-Raport, dan hari terakhir akan ada penyampaian materi soal pendidikan karakter, penyususnan soal High Order Thinking Skill (HOTS)," tamabhnya.

Nurhafni berharap, dengan terlaksanannya kegiatan ini, maka kualitas pendidikan di SMAN 4 P ekanbaru dapat meningkat.

"Kita berharap, kemampuan dan cara mengajar guru dan tenaga kependidikan  bisa menjawab tantangan yang akan datang. Kita juga berharap, dimasa yang akan datang sekolah kita bisa menjadi sekolah unggul sesuai standar nasional pendidikan. Sehingga, nantinya sekolah kita bisa terarah dan dilaksanakan se efesien serta seefektif mungkin," harap Nurhafni. (ade)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini