Rohis SMAN 7 Pekanbaru Masa Bakti 2019-2020 Dikukuhkan

Redaksi Redaksi
Rohis SMAN 7 Pekanbaru Masa Bakti 2019-2020 Dikukuhkan
ade/riaueditor.com

PEKANBARU, riaueditor.com - SMAN 7 Pekanbaru mengukuhkan pengurus Rohani Islam (Rohis) Masa Bhakti 2019-2020. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni 16-17 November 2019.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan, diawali dengan penyampaian materi oleh Muhammad Khairozi, S.Pd. Dimana, dalam materinya, beliau menyampaikan tausiyah setiap selesai sholat, yakni tentang pentingnya Manhaj yang benar dalam beragama untuk menangkal radikalisme dan ekstrimis pada pelajar.

"Materi yang diberikan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pengurus rohis untuk terus bersemangat dan berjuang dalam mengemban periode kepemimpinannya. Lalu juga ada cerita siroh (kisah) Sahabat oleh siswa perkelompok dan penyampaian tentang manajemen organisasi oleh ketua OSIS periode 2018-2019," kata Nurhafni.

 

Menurutnya, tugas yang paling utama dalam hidup ini adalah mengabdi kepada Allah SWT, lalu negara, karena dunia ini hanya bersifat sementara saja. "Kita berharap kepada para siswa yang sudah di berikan pembekalan oleh para nara sumber, kedepannya agar bisa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa sesuai dengan materi yang sudah disampaikan," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang diadakan merupakan pembelajaran yang bertujuan menyemangati siswa/i pengurus Rohis untuk bersemangat menyambut periode kepemimpinan dan mampu meningkatkan ukhuwah antar sesama pengurus Rohis supaya dapat bekerja sama dalam mencapai tujuan.

 

"Rohis adalah sebuah organisasi memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Selama ini kegiatan kita laksanakan di mushalla, lingkungan sekolah dan alam mayang. Jadi untuk menambah wawasan anak didik, kali ini kita selenggarakan di Siak," ungkap Nurhafni. 

 

Lebih jauh Nurhafni menyampaikan, semoga dengan kegiatan pengukuhan tersebut para pengurus yang baru lebih mampu membantu mengembangkan ilmu tentang Islam di SMAN 7 Pekanbaru. Semangat kepada para pengurus Rohis yang baru, semoga programnya dapat tercapai dengan baik. (ade)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini